Rutin Transfusi Darah, Layanan Program JKN Ringankan Beban Keluarga Pensiunan ASN Ini

Rutin Transfusi Darah, Layanan Program JKN Ringankan Beban Keluarga Pensiunan ASN Ini

Layanan Program JKN Ringankan Beban Keluarga Pensiunan ASN Ini--

“Secara prinsip yang saya tahu jika layanan JKN ini dengan gotong royong semua tertolong, sehingga rugi sekali jika sampai saat ini ada yang belum terdaftar menjadi peserta JKN. Apalagi dengan skrining riwayat kesehatan yang menjadi salah satu benefit dari Program JKN, manfaatnya terutama untuk yang sudah usia senja ini sangat ditunggu-tunggu. Bayangkan jika Program JKN tidak mempunyai benefit seperti itu dan kita harus menggunakan biaya sendiri untuk mengetahui kondisi tubuh kita, tentunya mahal,” ungkap Wiwik.

BACA JUGA:Dua Kali Seminggu Harus Cuci Darah, Layanan Program JKN Ringankan Suami Suci

BACA JUGA:Ibu di Bojonegoro Bersyukur Program JKN Jamin Penuh Penyakit Jantung Sang Anak

Di sela-sela kesibukannya saat reuni dengan teman-teman pensiunannya, Wiwik mengharapkan jika layanan JKN dapat berlangsung terus. Tak hanya itu namun juga mengalami peningkatan sehingga dapat semakin melayani dengan baik.

“Iuran yang menurut saya masih bisa dijangkau ini tidak sebanding dengan penjaminan untuk semua jenis penyakit. Sebenarnya saya ini ada riwayat hipertensi yang setiap bulan wajib kontrol ke dokter keluarga. Seandainya saya harus bayar sendiri setiap bulan apalagi sudah pensiun begini tentu sangat berat. Untuk BPJS Kesehatan, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga semoga selalu dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tutup Wiwik. (ru)

Sumber: