Doa Akhir Tahun 2023 dan Awal Tahun 2024, Memohon Ampunan dan Perlindungan Allah SWT

Doa Akhir Tahun 2023 dan Awal Tahun 2024, Memohon Ampunan dan Perlindungan Allah SWT

doa--

SURABAYA, MEMORANDUM - Malam pergantian tahun ada baiknya disambut sebagai momentum untuk muhasabah atau introspeksi diri. 

Kita dapat melakukan evaluasi, menetapkan resolusi atau  target-target apa saja yang ingin dicapai di tahun berikutnya, terlebih target dan capaian spiritual.

Sebagai kaum Muslim sebaiknya kita memohon ampunan atas dosa yang telah lalu dan memasrahkan capaian di tahun yang akan datang kepada Allah SWT, dengan memanjatkan doa di penghujung dan awal tahun.

BACA JUGA:Amalkan Doa Ini, Agar Kita Meninggal dalam Keadaan Husnul Khatimah

BACA JUGA:7 Waktu Mustajab untuk Berdoa, Saat Paling Tepat Memohon kepada Allah

Berikut Doa Akhir Tahun 2023 dan Awal Tahun 2024

Doa Akhir Tahun 2023

اَللّٰهُمَّ مَا عَمِلْتُ مِنْ عَمَلٍ فِي هٰذِهِ السَّنَةِ مَا نَهَيْتَنِي عَنْهُ وَلَمْ أَتُبْ مِنْهُ وَحَلُمْتَ فِيْها عَلَيَّ بِفَضْلِكَ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوْبَتِيْ وَدَعَوْتَنِيْ إِلَى التَّوْبَةِ مِنْ بَعْدِ جَرَاءَتِيْ عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّي اسْتَغْفَرْتُكَ فَاغْفِرْلِيْ وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَى وَوَعَدْتَّنِي عَلَيْهِ الثَّوَابَ فَأَسْئَلُكَ أَنْ تَتَقَبَّلَ مِنِّيْ وَلَا تَقْطَعْ رَجَائِيْ مِنْكَ يَا كَرِيْمُ

Latin : "Allaahumma maa 'amiltu min 'amalin fii haadzihis sanati ma nahaitanii 'anhu, wa lam atub minhu, wa hamalta fiihaa 'alayya bi fadhlika ba'da qudratika 'alaa 'uquubatii wa da'autanii ilat taubati min ba'di jaraa-atii 'alaa ma'shiyatika. Fa innii astaghfiruka, faghfirlii wa maa 'amiltu fiihaa mimmaa tardha, wa wa'attanii 'alaihits tsawaaba, fa-as-aluka an tataqabbala minnii wa laa taqtha' rajaa-ii minka yaa kariim.

Artinya: "Tuhanku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang-sementara aku belum sempat bertobat, perbuatanku yang Kau maklumi karena kemurahan-Mu-sementara Kau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Kau perintahkan untuk tobat sementara aku menerjangnya yang berarti mendurhakai-Mu. Tuhanku, aku berharap Kau menerima perbuatanku yang Kau ridhai di tahun ini dan perbuatanku yang terjanjikan pahala-Mu. Janganlah Kau membuatku putus asa. Wahai Tuhan Yang Maha Pemurah."

BACA JUGA:Kumpulan Doa Sehari-hari yang Bisa Diamalkan, Agar Allah SWT Mudahkan dalam Setiap Aktivitas

BACA JUGA:Kumpulan Doa di Pagi Hari yang Bisa Diamalkan, Agar Hari Diselimuti Keberkahan

Doa Awal Tahun 2024

اللهم أَدْخِلْهُ عَلينا بِالأمْنِ وَالإيمان وَالسَّلامَةِ وَالإسْلام وَرِضْوَانٍ مِّنَ الرَّحْمن وِجوارٍ مِّنَ الشَّيْطان

Sumber: