Mi Instan: Sejarah Masuknya di Indonesia dan Saat Ini Sudah Diekspor Kemana Saja

Mi Instan: Sejarah Masuknya di Indonesia dan Saat Ini Sudah Diekspor Kemana Saja

Mi instan bisa diolah menjadi sajian yang lezat.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Mie instan menjadi pilihan cepat jika tiba-tiba lapar menyerang. Bahkan, mi instan sangat familier bagi mahasiswa maupun kaum pekerja. Bahkan, saat ini, mi instan juga sangat terkenal di Afrika. juga Amerika.

Lalu, bagaimanakah sejarah mi instan masuk ke Indonesia? Simak ulasannya berikut ini.

Sejarah Mi Instan di Indonesia

Mi instan pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1968, dibawa oleh perusahaan Jepang, Sankyo Shokuhin KK. Mi instan tersebut kemudian diproduksi oleh PT Lima Satu Sankyu Industri Pangan dan diberi nama "Supermi".

BACA JUGA:5 Gaya Hidup yang Salah Percepat Kerusakan pada Kulit Anda!

Pada tahun 1972, PT Indofood Sukses Makmur memperkenalkan produk mi instannya yang diberi nama "Indomie". Indomie dengan cepat menjadi populer dan menjadi salah satu produk mi instan terlaris di Indonesia.

BACA JUGA:5 Tips Gaya Hidup Sehat yang Bisa Kamu Terapkan Mulai Sekarang

Hingga saat ini, mi instan telah menjadi makanan yang sangat populer di Indonesia. Mi instan dapat dengan mudah ditemukan di berbagai tempat, mulai dari warung makan hingga supermarket.

Berbahayakah Mengkonsumsi Mi Instan?

Mi instan mengandung berbagai bahan kimia, seperti pengawet, penyedap rasa, dan pewarna makanan. Konsumsi mi instan secara berlebihan dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan, seperti:

Obesitas

Diabetes

Penyakit jantung

Stroke

Sumber: