Buntut Pelaporan Zulhas ke Mapolda Jatim, Ketua PAN Jatim: Kita Ga Tau Mas

Buntut Pelaporan Zulhas ke Mapolda Jatim, Ketua PAN Jatim: Kita Ga Tau Mas

Ketua PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadiq.-Istimewa-

SURABAYA, MEMORANDUM - Ketua PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadiq menyampaikan, bahwa pihaknya tidak mengetahui laporan Persatuan Santri Jawa Timur ke Mapolda Jatim terhadap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) terkait dugaan penistaan agama, Jumat, 22 Desember 2023.

Rizki Sadiq secara tegas menyebutkan, pihaknya belum mengetahui tujuan laporan ke Mapolda Jatim tersebut. “Kita ga tau mas,” ujar Rizki Sadiq singkat melalui pesan WhatsApp (WA) yang diterima memorandum.disway.id.

BACA JUGA:Persatuan Santri Jatim Laporkan Zulhas ke Polda Jatim Terkait Dugaan Penistaan Agama

Seperti diketahui, Persatuan Santri Jatim melaporkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) ke Polda Jatim. Pelaporan ini buntut pidato Zulhas terkait tahiyat dalam salat yang dalam syariat ditunjukan satu jari namun ia mengisyaratkan dua jari. 

Disampaikan Muhammad Rafi Muwafak (24), perwakilan Persatuan Santri Jatim. Pihaknya akan melaporkan dugaan penistaan agama yang dilakukan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) ke Ditreskrimsus Polda Jatim. 

Muhammad Rafi Muwafak menyebutkan, dalam pidato Zulhas diduga beliau mengolok-olok syariat agama Islam di salat di tahiyat. 

“Yang mana syariatnya itu satu telunjuk atau satu ujung jari. Tapi beliau mengatakan bahwa di tahiyat itu sekarang pakai isyarat 2 jari. Ini tergolong ada tendesius untuk mendukung salah satu paslon capres dan cawapres," kata Rafi di Mapolda Jatim, Jumat, 22 Desember 2023. (*)

Sumber: