Patroli Dialogis Tim OMB Polres Bangkalan Ajak Warga Kawal Pemilu Damai

Patroli Dialogis Tim OMB Polres Bangkalan Ajak Warga Kawal Pemilu Damai

Personel tim patroli OMB Semeru saat mengedukasi warga di ruas Jalan Panglima Sudirman-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Berbagai upaya terus dikembangkan Polres Bangkalan untuk menyerukan ajakan agar warga kompak bersama mengawal Pemilu 2024 tertib, lancar, aman dan damai.

Seperti Kamis 21 Desember kemarin, tim patroli gabungan Operasi Mantab Brata (OMB) Semeru Polres, kembali turun ke lapangan. Kali ini, di bawah koordinasi Kanit 1 Satresnarkoba Ipda Addul Azis, belasan personel dari semua Satuan Fungsi (Satfung) Polres, berinisiatif menyisir seantero Kota Bangkalan.

“Sesuai amanah Bapak kapolres AKBP Febri Isman Jaya, anggota nyambangi kawasan kota padat keramaian,” kata Ipda Abdul Azis. Diantaranya, sepanjang ruas Jalan Panglima Sudirman yang kesohor akan deratan toko perhiasan emas. 

Sepanjang ruas Jalan KH Moh Kholil, A Yani, Truno Joyo, Jokotole, Mayjen Sungkono, Sultan Abdul Kadirun dan jalan kembar Soekarno-Hatta, disambangi dan di sisir satu persatu. 

BACA JUGA:Nataru, Polres Bangkalan Sebar 271 Personel Gabungan di 6 Pos Pengamanan

Deretan jalan protokol di kawasan jantung kota ini padat keramaian lantaran menjadi basis pertokoan setara toko swalayan, mini market, restoran, rumah makan, café, serta deretan lembaga perbankan.

“Juga  ada sebaran lembaga pendidikan setingkat SD, SMP, SMA dan bahkan IKIP-PGRI. Juga kompleks perkantoran Pemkab dan lainnya. Jadi pas untuk sosialisasi tentang Pemilu,” tandas Ipda Abdul Azis.

Dalam aplikasi tugasnya, tim patroli OMB Semeru, rajin nyambangi setiap simpul keramaian warga. Kepada mereka, personel Polres secara singkat mengedukasi warga terkait pesta demokrasi akbar Pemllu 2024 yang sudah di ambang pintu. Mereka secara preemtif dan humanis, menerukan ajakan agar masyarakat kompak bersatu untuk menjaga dan kawal Pemilu 2024   agar terlaksana dengan tertib, lancar, aman dan damai.

Soal diantara mereka beda pilihan dan aspirasi politik, baik itu dalam memilih caleg tingkat Kabupaten, Provinsi, pusat dan Capres-Cawapres, itu adalah hak prerogatif masing-masing individu.

BACA JUGA:Polres Bangkalan Sabet 3 Penghargaan dari KPPN Pamekasan

”Kepada warga, kami jelaskan beda pilihan itu dilindungi oleh undang-undang. Yang penting, mereka tetap kokoh menjalin pesrtasuan dan kesatuan, serta pantang  untuk ikut-ikutan bikin ricuh jika ada konflik politik praktis,” kata Ipda Abdu Azis.

Usai menyisir perkotaan, tim patrol OMB Semeru Polres, seperti biasanya, langsung nyambangi, memantau. Serta mengawasi Kantor KPU di Jalan KRE Martadinata dan Kantor Bawaslu di Jalan Pemuda Kaffa.

 Juga nyambangi gudang logistik penympinan surat dan kota suara Pemilu 2024.” Itu rutin kami lakukan untuk memastikan lembaga penyelenggaran Pemilu dalam kondisi aman," pungkas Ipda Abdul Azis.(ras)

Sumber: