Manfaat Uap Air Panas untuk Wajah, Salah Satunya Dapat Membantu Penyerapan Skin Care

Manfaat Uap Air Panas untuk Wajah, Salah Satunya Dapat Membantu Penyerapan Skin Care

uang air panas untuk wajah--

SURABAYA, MEMORANDUM - Manfaat uap air panas untuk wajah sebenarnya sudah dikenal ribuan tahun lalu. Metode perawatan kulit wajah yang satu ini sangat disukai karena tidak hanya membersihkan, tetapi juga membuat muka menjadi relaks. 

Melakukan uap muka dengan air panas atau facial steaming dapat memberikan beragam dampak positif bagi kesehatan kulit wajah. 

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ternyata Air Hangat Mempunyai Manfaat untuk Perawatan Kulit Wajah

Berikut ini adalah beberapa manfaat uap air panas untuk wajah yang bisa Anda peroleh:

1. Membantu penyerapan skin care

Hal ini dikarenakan uap wajah dapat membuat kulit menjadi lembap sehingga lebih mudah dalam menyerap produk skincare yang Anda gunakan pada rangkaian perawatan kulit berikutnya.

2. Membantu menghilangkan komedo

Uap air panas dapat membantu membuka pori-pori kulit dan melembutkan komedo sehingga komedo akan lebih mudah dikeluarkan.

3. Mencegah jerawat

Cara ini dapat membantu membuka pori-pori wajah sehingga minyak dan kotoran yang menempel akan lebih mudah dibersihkan. Hal ini akan membantu Anda menjaga kebersihan muka dan mencegah timbulnya infeksi jerawat.

BACA JUGA:4 Manfaat Mandi Pagi dengan Air Dingin

BACA JUGA:Minum Air Es Bikin Gemuk, Benarkah? Cek Faktanya Berikut Ini

4. Menghidrasi kulit wajah

Manfaat uap air panas untuk wajah selanjutnya adalah untuk menghidrasi kulit. Kebanyakan orang mungkin mengira menghidrasi kulit wajah dapat dilakukan dengan produk skincare, seperti menggunakan pelembap.

Sumber: