Jarang Diketahui! Ternyata Air Hangat Mempunyai Manfaat untuk Perawatan Kulit Wajah

Jarang Diketahui! Ternyata Air Hangat Mempunyai Manfaat untuk Perawatan Kulit Wajah

membasuh wajah--

SURABAYA, MEMORANDUM - Manfaat air hangat untuk wajah mungkin masih belum banyak diketahui. Padahal, air hangat bukan hanya memberikan sensasi relaksasi, melainkan juga memiliki manfaat untuk kulit wajah.

Air hangat nyatanya bisa dimanfaatkan sebagai rutinitas perawatan kulit wajah. Manfaat air hangat untuk wajah bisa didapatkan bila dilakukan dengan cara yang tepat.

BACA JUGA:Ketahui Penyebab Kulit Wajah Kering, Berikut Cara Mengatasi dan Merawatnya

Berikut Manfaat Air Hangat untuk Wajah

1. Membersihkan pori-pori

Air hangat akan membantu membuka pori-pori serta memudahkan keluarnya sel-sel kulit mati, kotoran, dan minyak berlebih dari dalam pori-pori.

2. Mencegah munculnya komedo dan jerawat

Air hangat akan memudahkan pengeluaran sel-sel kulit mati yang tersumbat dan membersihkan pori-pori. Dengan begitu, risiko munculnya komedo dan jerawat pun dapat dicegah.

3. Melembapkan kulit

Penggunaan air hangat bisa memicu kelenjar kulit memproduksi lebih banyak minyak atau sebum. Alhasil, kulit akan lembap secara alami, sekaligus terlihat lebih mengilap dan bersinar.

BACA JUGA:7 Manfaat Masker Alpukat, Rahasia Wajah Cantik Alami!

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Wajah dari Beras dan Minyak Zaitun agar Wajah Lebih Cerah

4. Menyerap produk perawatan kulit dengan lebih baik

Air hangat dapat meningkatkan permeabilitas atau daya tembus kulit. Dengan begitu, kulit akan menyerap bahan aktif yang terkandung dalam produk perawatan kulit, seperti pelembap, serum, atau sunscreen, dengan lebih optimal.

Sumber: