Jarang Diketahui! 7 Sayuran Ini Bisa Dicoba untuk Salad dan Kaya Akan Nutrisi

Jarang Diketahui! 7 Sayuran Ini Bisa Dicoba untuk Salad dan Kaya Akan Nutrisi

salad sayur--

SURABAYA, MEMORANDUM - Salad sayur merupakan pilihan makanan sehat yang bisa dimasukkan ke dalam semua menu makan, baik sarapan, makan siang, atau makan malam.

Selain campuran sayuran segar, di dalam salad juga biasanya ditambahkan topping, seperti keju, kacang, atau dressing, seperti saus kacang dan balsamic vinegar. Salad sayur tergolong mudah dibuat dan bisa dikreasikan dengan berbagai jenis sayur yang ada di pasar. 

BACA JUGA:Tren Makan Sehat : Menikmati Sayuran sebagai Hidangan Utama yang Menggugah Selera

BACA JUGA:Sayur-Sayuran Ini Bisa Bantu Anda Hindari Penyakit Jantung

Beberapa jenis sayuran untuk salad yang bisa kamu pilih meliputi:

1. Kangkung

Kangkung mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin K, kalsium, fosfor, dan juga serat. Nutrisi-nutrisi ini sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan tulang serta meningkatkan kerja sistem kekebalan tubuh.

2. Bayam

Bayam juga bisa menjadi sayuran untuk salad. Selain kaya akan vitamin A, vitamin C, dan vitamin K, bayam juga mengandung serat, zat besi, dan folat atau vitamin B9. Nutrisi penting di dalam sayuran ini bisa menyehatkan sistem pencernaan kita dan mencegah anemia.

3. Kubis atau kol

Di balik teksturnya yang terasa crunchy saat digigit serta rasanya yang manis, sayuran untuk salad satu ini juga kaya akan vitamin A, vitamin B6, folat, vitamin C, dan vitamin K. 

Selain itu, kubis juga mengandung serat, zat besi, dan magnesium. Lengkapnya nutrisi di dalam sayuran ini membuatnya sangat baik untuk menjaga kesehatan.

BACA JUGA:Unik tapi Enak, 3 Resep Es Krim Sayur yang Menggugah Selera Anda

BACA JUGA:Manfaat Sayur Bayam Untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Dapat Mencegah Penyakit Kanker

Sumber: