Peringati HUT Ke-78, Yonif 516/CY Bagikan Ratusan Kantong Beras

Peringati HUT Ke-78, Yonif 516/CY Bagikan Ratusan Kantong Beras

Anggota prajurit Yonif 516/CY saat membagi-bagikan beras ke pada tukang becak dan warga sekitar.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78, Batalyon Infanteri (Yonif) 516/CY Surabaya, membagikan beras kepada warga sekitar secara door to door. Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan padat penduduk di Jalan Kesatrian nomor 6 kelurahan Sawoggaling Kecamatan Wonokromo, Senin 11 Desember 2023.

Dalam kegiatan tersebut, salah satu prajurit Yonif 516/CY menggunakan pakaian Gatot Kaca Branjanga. Hal ini sebagai simbol dari tokoh dewa penolong dan satria perang yang tangguh untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongannya.

BACA JUGA:Rangkaian HUT Ke-76 Yonif Raider 509/Balawara Yudha Dimeriahkan Pagelaran Reog Ponorogo

Letkol INF Alex Sander Arung Bua selaku Komandan Yonif 516/CY mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri serta memupuk rasa persaudaraan kepada masyarakat khususnya warga Surabaya.

BACA JUGA:Perkuat Sinergi, Kapolres Madiun Kota Silaturahmi ke Yonif Para Raider 501/BY

"Pembagian beras ini merupakan upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan wujud nyata kepedulian Anggota Yonif 516/CY kepada warga sekitarnya dalam rangka memperingati HUT yang ke 78," ucapnya.

"Ada 200 kantong beras yang kami bagikan kepada mereka, meski tak seberapa semoga apa yang kami berikan dapat membantu meringankan kebutuhan warga yang membutuhkan," imbuhnya.

Selain membagikan beras kepada warga sekitar, para prajurit Yonif 516/CY juga memberikan beras kepada tukang becak di depan RSI (Rumah Sakit Islam) Surabaya dan pengendara motor yang melintas di depan lampu merah depan Kebun Binatang Surabaya.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga sekitar. Mereka mengucapkan terima kasih kepada para prajurit Yonif 516/CY atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih banyak Pak TNI, berasnya sangat bermanfaat untuk kami," ucap salah seorang warga.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat. TNI selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.(mtr)

Sumber: