Polres Bangkalan Maksimalkan Giat Patroli Tim OMB Semeru

Polres Bangkalan Maksimalkan Giat Patroli Tim OMB Semeru

.Tim Patroli Operasi Mantap Brata (OMB) Semeru Polres Bangkalan menyisir dan memantau gudang logistik KPU.-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Tahapan kampanye pemilu legislatif (pileg) dan Pilpres 2024 dimulai Selasa, 28 November lalu. Persaingan antarcaleg (calon legislatif) parpol dan pendukung tiga pasangan capres-cawapres diprediksi mulai meningkat.

Realita ini direspons Kapolres Bagkalan AKBP Febri Isman Jaya. Rutinitas giat patroli keliling tim gabungan Operasi Mantap Brata (OMB) Semeru semakin dimaksimalkan.

BACA JUGA:Polres Bangkalan Ungkap 21 Kasus 3C dan Narkoba dengan 25 Tersangka

“Sisir, sambangi, pantau dan awasi semua objek vital (obvit) yang terkait langsung pelaksanaan Pemilu. Terutama Kantor KPU dan Bawaslu, Termasuk gudang penyimpanan surat dan kotak suara. Jangan lengah,” kata AKBP Febri, Sabtu, 2 Desember 2023.

BACA JUGA:Perelatan Ready, Polres Bangkalan Gelar Apel Pasukan Siaga Bencana Hidrometeorologi

Hal ini ditindaklanjuti personel patroli OMB. Sejak tahapan kampanye digeber pekan lalu. Mereka di bawah koordinasi Kabagops AKP Moh Rifai dan Kasatsamapta AKP Buntoro menyisir, memantau, dan mengawasi semua obvit di Kota Bangkalan.

BACA JUGA:Patroli Keliling Polres Bangkalan Sisir Kawasan Padat Obvit di Perkotaan

Titik pantau yang menjadi skala prioritas tim patroli OMB Semeru, tetap mengedapankan tiga obvit. Yakni Kantor KPU di Jalan KRE Martadinata, dan Kantor Bawaslu di Jalan Pemuda Kaffa.

BACA JUGA:Tim Patroli Gabungan Polres Bangkalan Pantau Ketat Obvit KPU dan Bawaslu

Tak terkecuali, gudang bulog untuk penyimpanan surat dan kotak suara untuk pemilihan anggota legislatif tingkat kabupaten, provinsi dan pusat, serta Pilpres 2024, rutin disambangi setiap hari.

BACA JUGA:Gauli Gadis di Bawah Umur, Satreskrim Polres Bangkalan Bekuk Pemuda Bilaporah

“Selain itu, deretan obvit lain di kawasan padat keramaian, sesuai amanah Bapak Kapolres, juga kami sambangi, diawasi dan dipantau ketat,” tutur Kasatsamapta AKP Buntoro. 

BACA JUGA:Polres Bangkalan Jamin Penerimaan Polri 2024 ke Depankan Prinsip BETAH

Di antaranya, kawasan di sepanjang Jalan Panglima Sudirman, Jalan KH Moh Kholil, Jalan Trunojoyo, Jalan Pemuda Kaffa, Jalan Mayjen Sungkono, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Sultan Abdul Kadirun.

Sumber: