Rekrut Radja Nainggolan, Kombespol Sumardji Optimis Bhayangkara FC Keluar dari Zona Degradasi

Rekrut Radja Nainggolan, Kombespol Sumardji Optimis Bhayangkara FC Keluar dari Zona Degradasi

COO Bhayangkara FC Kombespol Sumardji.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Chief Operation Officer (COO) Bhayangkara FC, Kombespol Sumardji optimistis timnya bakal keluar dari zona degradasi. Optimisme ini disampaikan kepada memorandum.disway.id, Kamis, 30 November 2023. Mantan Kapolresta Sidoarjo ini menambahkan, pihaknya sudah merekrut sejumlah pemain agar juara Liga 1 musim 2017 itu selamat dari degradasi.

Apa yang dikatakan Manajer Timnas U-22 SEA Games Kamboja itu bukan sekadar isapan jempol. Sebab, tim yang berafiliasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) itu mendatangkan sejumlah pemain dengan grade A. Terakhir, Bhayangkara FC bahkan mendatangkan Radja Nainggolan, eks pemain AS Roma dan Inter Milan. 

BACA JUGA:Bhayangkara FC Tidak Boleh Degradasi

“Apa yang kami lakukan semata-mata agar Bhayangkara FC bisa keluar dari zona degradasi,” kata Sumardji. Dia menambahkan, butuh empat kali kemenangan beruntun agar timnya bisa nyaman di klasemen Liga 1 musim 2023-2024. 

BACA JUGA:Tanpa Pelatih Kepala Persebaya Justru Tekuk Bhayangkara

Meski tidak menyebut nilai pasti kontrak Nainggolan, namun market value eks pemain Timnas Belgia itu di kisaran Rp 8,9 miliar. “Harapan kami jelas, Nainggolan bisa mengangkat kepercayaan diri para pemain,” sambung Sumardji yang kini menjabat sebagai Kasubdit BPKB Ditregident Korlantas Polri itu.

Sumardji menyebut, kekurangan timnya di putaran pertama lebih kepada pelatih dan sumber daya pemain. “Nah, saat ini pelatih bagus sudah kita datangkan. Pemain juga sudah kita tambah,” terangnya.

Setelah timnya mumpuni, dia berharap pengadil lapangan, wasit dan asisten wasit bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. “Kami hanya ingin pertandingan fair play saja. Di pertandingan terakhir harusnya kami menang jika gol Osvaldo Haay tidak dianulir wasit. Jelas-jelas dalam tayangan ulang Oswaldo tidak offside malah di-offside. Harapan kami hal seperti ini tidak terjadi lagi,” ungkapnya. (*)  

 

Sumber: