Samsung Siapkan Kacamata Pintar yang Menggunakan Nama Samsung Glasses

Samsung Siapkan Kacamata Pintar yang Menggunakan Nama Samsung Glasses

Samsung Siapkan Kacamata Pintar yang Menggunakan Nama Samsung Glasses--

SURABAYA, MEMORANDUM - Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan kacamata pintar terbarunya yang siap bersaing dengan Apple Vision Pro. 

Pengembangan kacamata pintar bikinan Samsung kembali mencuat di dunia maya. Samsung menggunakan nama Samsung Glasses sebagai merek dagangnya. 

Dalam pengajuannya, Samsung menulis kategori produknya sebagai Headphone, Virtual reality headsets, Augmented reality headsets, Smartphone, Smart glasses.

BACA JUGA:Konsistensi Samsung Kembangkan Galaxy Ecosystem untuk Bikin Hidup Makin Praktis lewat Lini Fan Edition

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung A25 5G yang Sudah Lolos TKDN

Dengan dukungan VR berarti produk dapat menyajikan pengalaman digital yang sepenuhnya tertutup. Sementara dengan dukungan AR dapat melihat dunia nyata dengan grafik digital yang dilapis di atasnya. 

Meski demikian masih harus dilihat ke kategori mana Samsung Glasses akan masuk. Yang jelas perusahaan tersebut sedang mengerjakan beberapa produk berbeda yang menawarkan teknologi ini. 

BACA JUGA:Kecanggihan Kamera Samsung Galaxy Z Fold5 Tak Diragukan Lagi

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M54, Ponsel Teranyar di Kelas Mid-Range

Yang jelas, pada Februari lalu, Samsung mengumumkan pihaknya tengah mengembangkan perangkat XR (Extended Reality) yang ditenagai oleh chip besutan Qualcomm. 

Kemitraan tersebut kabarnya mengandalkan perangkat lunak dari Google. Boleh jadi kacamata pintar Samsung bakal menggunakan chip Snapdragon XR dari Qualcomm yang rencananya akan dirilis pada kuartal-I 2024.

Sumber: