Kecanggihan Kamera Samsung Galaxy Z Fold5 Tak Diragukan Lagi

Kecanggihan Kamera Samsung Galaxy Z Fold5 Tak Diragukan Lagi

--

SURABAYA, MEMORANDUM - Selain mengandalkan kamera utama 50 megapixel dan zoom optikal 3x, Samsung Galaxy Fold5 juga unggul dalam hal fitur fotografi dan videografi dengan hadirnya berbagai fitur seperti Expert RAW untuk fotografi kreatif seperti memotret rasi bintang, Pro Mode untuk pengaturan foto dan video secara manual, Nightography untuk memotret malam hari dengan lebih baik, serta kemampuan merekam video 8K di layar depan atau cover screen.

 

Namun satu hal yang menjadikannya istimewa dibandingkan hp lain di kelasnya seperti iPhone 15 Pro Max atau Samsung Galaxy S23 Ultra adalah desain lipatnya yang memudahkan pengambilan gambar dari sudut yang unik tanpa bantuan tripod. 

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M54, Ponsel Teranyar di Kelas Mid-Range

 

Mode FlexCam ini amat memudahkan saat kita ingin merekam gambar dari bawah  seperti berikut. Foto ini diambil dengan cara menaruh Fold5 di pinggir kolam. Hasilnya, foto lebih tajam karena ponsel stabil saat mengambil gambar. 

 

Mode FlexCam juga berguna untuk mengambil gambar dari bawah atau low-angle seperti berikut. Caranya sama, buka Fold5 dan arahkan ke subyek.

 

Hasil foto selfie juga jauh lebih baik karena swafoto kini bisa diambil dengan kamera utama secara lebih mudah, memanfaatkan layar luar Fold5.

BACA JUGA:Perbandingan Samsung Galaxy Z Flip 5 vs Oppo Find N3 Flip, Bagus Mana?

 

Kemampuan Galaxy Z Fold5 untuk mengambil foto dan video di malam hari juga bisa diandalkan. Kami sudah menggunakannya untuk memotret di malam hari sejak peluncurannya dan hasilnya memuaskan.

 

Biasanya dibutuhkan tripod untuk melakukan hal itu, tapi desain lipat Fold5 memudahkan untuk menghasilkan foto malam yang lebih baik. Hasil foto Fold5 dalam berbagai setting kamera juga bisa diandalkan. Berikut hasil foto malam hari Fold5 dalam mode ultra-wide, normal zoom dan 3x zoom.

 

Hasil foto malam hari yang menawan juga bisa dinikmati untuk menangkap foto grup, suasana pemotretan cukup gelap dengan lampu meja sebagai sumber cahaya utama. Tapi Fold5 mampu merekam foto grup ini dengan baik.

BACA JUGA:Samsung S Pen Creator Edition Diluncurkan, Pesaing Apple Pencil

 

Bagi yang suka memotret pacar atau keluarga, kamera Fold5 juga mampu menghasilkan foto Portrait menawan di kondisi minim cahaya. Jika tidak merekam dalam mode Portrait, Anda bisa mengaplikasikan efek Portrait di aplikasi Samsung Gallery.

 

Agar efek bokeh terlihat natural, pastikan setting lensa Potrait agak di tengah agar efeknya tidak berlebihan. Kami juga menganjurkan agar Anda menggunakan kamera zoom 3x agar wajah terlihat lebih tirus dan langsing, jika memang dibutuhkan.

BACA JUGA:Senjata Baru Samsung! Bakal Pasang Kecerdasan Buatan AI ke Ponsel Galaxy

Tidak hanya spesifikasi hardware, Samsung Galaxy Z Fold5 juga memiliki software yang sudah matang. Tidak heran mengingat Fold5 bukanlah hp lipat pertama Samsung. Fungsionalitas yang relevan untuk pengguna, seperti kemudahan beralih aplikasi, S Pen yang semakin responsif, serta dukungan aplikasi untuk ditampilkan secara penuh yang lebih lengkap dapat dinikmati oleh pengguna Galaxy Z Fold5.

Sumber: