Solusi Menanam Tanpa Tanah, 5 Tanaman Ini Cocok untuk Sistem Hidroponik!

Solusi Menanam Tanpa Tanah, 5 Tanaman Ini  Cocok untuk Sistem Hidroponik!

Metode pertanian tanpa tanah yang menggunakan larutan nutrisi untuk memberi makan tanaman, semakin populer di kalangan pencinta pertanian urban. -Unsplash-

4. Stroberi

Buah yang kaya akan vitamin C dan antioksidan ini dapat tumbuh dengan baik di daerah yang beriklim dingin. Stroberi dapat dipanen dalam waktu 6-8 minggu.

Dengan menyediakan kondisi yang tepat, seperti pH dan tingkat kelembaban yang stabil, stroberi dapat memberikan hasil yang manis dan lezat. 

BACA JUGA:Pesona Keindahan Alam Perkebunan Teh Gunung Gambir

5. Kangkung

Apabila ingin mencari tanaman yang perawatannya tidak rumit, Anda dapat mencoba menanam kangkung. Kangkung dapat tumbuh di berbagai kondisi lingkungan dan merupakan tanaman yang tahan terhadap hama dan penyakit. 

Tergolong tanaman yang cepat tumbuh, Anda dapat menikmati hasil panen kangkung dalam waktu 2-3 minggu setelah tanam. 

BACA JUGA:Wisata Kebun Teh Wonosari, Sejuknya Alam dengan Tambahan Spot Foto Kekinian

Menanam tanaman dalam sistem hidroponik bukan hanya kegiatan yang produktif tetapi juga menyenangkan. Tanaman-tanaman yang disebutkan di atas adalah pilihan yang bagus untuk memulai hidroponik Anda. Jangan lupa untuk memahami kebutuhan masing-masing tanaman, seperti tingkat pH dan jenis larutan nutrisi yang tepat, untuk mencapai hasil yang optimal dalam kebun hidroponik Anda. Selamat mencoba! (*)

Sumber: