Motor Roda 3 Aset Kampung Lenyap, Warga Sukolilo Baru Bentangkan Spanduk Protes di Kantor Kelurahan

Motor Roda 3 Aset Kampung Lenyap, Warga Sukolilo Baru Bentangkan Spanduk Protes di Kantor Kelurahan

Spanduk protes terpasang di depan pintu masuk kantor Kelurahan Sukolilo Baru.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Warga RW 3 Sukolilo Baru, Surabaya, membentangkan dua spanduk protes di kantor Kelurahan Sukolilo Baru, Minggu, 26 November 2023. 

Spanduk protes itu bertuliskan "Nasib Tossa RW 3 Bagaimana Pak RW? Kok Gak Pulang-Pulang?"

BACA JUGA:Motor Roda 3 Bantuan Pemkot Raib, Warga Sukolilo Baru Bertanya-tanya

Salah seorang warga RW 3 yang tak ingin disebutkan namanya kepada memorandum.disway.id mengatakan, spanduk tersebut sengaja dibentangkan di pintu masuk dan pagar kelurahan sebagai bentuk protes terhadap nasib motor roda 3 bantuan Pemkot Surabaya yang tiba-tiba lenyap.

“Beberapa waktu yang lalu ketua RW 3 statemen kalau Tossa itu diperbaiki di bengkel, sdangkan ini sudah lebih dari 1 bulan. Kalau memang diperbaiki di bengkel, di bengkel mana?” tanya warga tersebut.

Warga RW 3 lainnya berinisial E menambahkan, kendaraan roda 3 itu sempat mangkrak selama 3 tahun lebih. Lalu hanya sekali difungsikan sebagai alat untuk mengangkut sampah warga.

BACA JUGA:Motor Roda Tiga Aset Kampung Dicari Warga Sukolilo Baru, Ketua RW: Lagi Diperbaiki

Kemudian pada Rabu, 11 Oktober 2023 malam, kendaraan roda 3 tersebut tampak diangkut ke atas pikap. Muncul dugaan bahwa aset tersebut dijual ke pihak lain.

“Sempat difoto sama warga. Unitnya dinaikkan ke pikap jam setengah sepuluh malam. Nggak tahu dibawa ke mana,” bebernya.

Keberadaan aset itu kini menjadi misterius dan teka-teki setelah 11 Oktober 2023. Lebih dari 45 warga di RW 3 kini berharap dan akan terus bergerak untuk membuka kasus tersebut, sehingga aset itu dapat ditemukan keberadaannya serta beroperasional sebagaimana mestinya.

“Jujur kami resah dan bertanya-tanya. Dan kami kali ini tidak akan tinggal diam, karena sudah lebih dari 5 tahun kami merasa di permainkan,” tuntasnya.

Sementara itu, sebelumnya Ketua RW 3 Sukolilo Baru Hamrozi mengatakan bahwa unit bantuan dari pemkot tersebut tidak dijual, melainkan sedang diperbaiki.

“Tidak dijual, sementara ini masih dibenahin di bengkel karena kondisinya tidak bisa nyala,” kata dia, Rabu, 23 Oktober 2023.

Hamrozi mengakui bahwa unit tersebut lama tidak terpakai. Sekitar 5 tahunan. Namun dulunya sempat dipergunakan untuk mengangkut sampah warga kampung.

Sumber: