Polres Bangkalan Jamin Penerimaan Polri 2024 ke Depankan Prinsip BETAH

Polres Bangkalan Jamin Penerimaan Polri 2024 ke Depankan Prinsip BETAH

Suasana forum sosialisasi penerimaan anggota Polri 2024 kepada siswa MAN di aula Wicaksana Laghawa Mapolres Bangkalan.-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2024 mulai aktif diterapkan Polres Bangkalan. Sasarannya fokus bagi kaum remaja. Khususnya kalangan pelajar di lingkup lembaga pendidikan setingkat SMA, SMK, MAN, dan sekolah sederajat lainnya.

BACA JUGA:Jelang Pilkades Serentak Tahap III, Kapolres Bangkalan Apresiasi Deklarasi Damai 14 Cakades

Kali ini, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, mengamanatkan tugas kepada Tim Bagian SDM Polres, untuk mengemas giat sosialisasi di hadapan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan.

BACA JUGA:Kapolres Bangkalan Galakkan Kurve Jumat Bersih

“Amanah Bapak Kapolres, ya langsung saya kami lanjuti,” kata Kabag SDM, Kompol Hartanta, Sabtu, 25 November 2023. 

BACA JUGA:Kapolres Bangkalan Sapa Warga dan Bagi-Bagi Paket Sembako

Giat sosialisasi itu pun dihelat dalam bentuk tatap muka dan dialog terbuka di aula Wicaksana Laghawa Mapolres Bangkalan, Jumat, 24 November 2023 pagi.

BACA JUGA:HUT ke -24 PP Polri, Kapolres Bangkalan Gugah Motivasi Purnawirawan Tetap Kreatif Berkarya

Tujuan dari sosialisasi bertajuk Penerimaan Terpadu Polri 2024 itu, menurut Hartanta, fokus untuk menjaring siswa yang berminat sebagai anggota Polri melalui jalur tes penerimaan anggota tahun 2024.

BACA JUGA:Kapolres Bangkalan Beri Reward 47 Personel

Kiat simpatik Polres Bangkalan ini mendapat respons positif. Puluhan siswa MAN yang lokasi sekolahnya tak jauh dari mapolres di Jalan Sekarno-Hatta, Kecamatan Bangkalan Kota, hadir dalam giat sosialisasi.

Alur pemaparan materi sosialisasi tidak dikemas dan bergulir searah. Tetapi diramu dua arah dalam bentuk tanya-jawab dan dialog terbuka. 

BACA JUGA:Kunjungi Giat MPLS SMKN 2, Kapolres Bangkalan Gelar Binluh Wawasan Kebangsaan Siswa Baru

“Yah suasananya jadi cukup semaraklah. Alur dialog dan tanya jawab dalam forum datang silih berganti. Suasananya jadi-jadi hidup dan tidak membosankan,” ungkap Hartanta.

Sumber: