Satlantas Polres Kediri Berikan Pelatihan Baris Berbaris Siswa-Siswi Sekolah Dasar di Pare

Satlantas Polres Kediri Berikan Pelatihan Baris Berbaris Siswa-Siswi Sekolah Dasar di Pare

Pelatihan siswa-siswi satlantas Polres Kediri.--

KEDIRI, MEMORANDUM- Anggota Satlantas Polres KEDIRI memberikan pelatihan baris berbaris kepada perwakilan siswa-siswi dari beberapa Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Pare Kabupaten KEDIRI. Kegiatan berlangsung di lapangan badminton Mapolres KEDIRI, Jumat, 24 Nopember 2023.

Tidak hanya memberikan pengetahuan terkait teknis baris -berbaris, pelatihan tersebut  juga melibatkan aktivitas yang mengedukasi tentang disiplin dan kebersamaan. 

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, S.I.K. melalui Kasihumas Polres Kediri AKP Uji Langgeng mengatakan, kegiatan ini menjadi sarana efektif untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, khususnya kalangan pelajar.

BACA JUGA:Peringati HUT Brimob dan Polairud, Polres Situbondo Akan Hijaukan Garis Pantai dengan 1.000 Mangrove

Dengan melibatkan sejumlah Sekolah Dasar, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membentuk karakter dan kepribadian anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

BACA JUGA:Begini Cara Mendidik Anak agar Tidak Jadi Pelaku Bullying

"Pelatihan baris berbaris ini bukan hanya tentang keterampilan fisik. Kami berharap siswa-siswi dapat membawa nilai-nilai positif ke dalam kehidupan sehari-hari mereka," ujar Kasihumas.

Kegiatan ini juga menjadi wujud dari peran kepolisian dalam mendukung pendidikan karakter anak-anak sejak dini, seperti mengembangkan nilai-nilai kepemimpinan, kerjasama dan rasa tanggung jawab.

Masih kata Kasihumas, Polres Kediri berkomitmen untuk terus terlibat dalam pembinaan generasi muda menuju masa depan yang lebih baik. 

"Kami ajak mereka untuk terus bersemangat dalam mengejar cita-cita dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara. Dengan adanya interaksi yang terbentuk, terjalin hubungan yang harmonis serta menumbuhkan rasa kepercayaan terhadap aparat kepolisian," tutup Kasihumas.(*)

Sumber: