Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado kembali Layani Masyarakat melalui layanan Paspor Simpatik

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado kembali Layani Masyarakat melalui layanan Paspor Simpatik

Pelayanan ini adalah wujud komitmen Kantor Imigrasi Manado dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya jemaah haji.--

MANADO, MEMORANDUM- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado kembali melayani masyarakat melalui layanan Paspor Simpatik khusus calon jemaah haji di hari Sabtu.

Kepala Kantor Imigrasi Manado, Made Nur Hepi Juniartha melalui Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Ready Ratag menyampaikan bahwa pelayanan ini adalah wujud komitmen Kantor Imigrasi Manado dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya jemaah haji.

“Program Layanan Paspor Simpatik merupakan tindak lanjut arahan Dirjen Imigrasi, Silmy Karim untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam memberikan pelayanan paspor di hari sabtu dan minggu” ujar Ready Ratag.

BACA JUGA:Imigrasi Manado Gelar Layanan Eazy Passport di Grand Merciful Building

Terdata sebanyak 53 permohonan paspor yang terdiri dari 30 permohonan papsor baru dan 23 permohonan penggantian paspor yang dilayani.

BACA JUGA:Kanim Manado Raih Predikat Unit Kerja Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia

Sesuai Surat Direktur Jenderal Imigrasi perihal Pelayanan Penerbitan Paspor RI bagi Jemaah Haji dan Umrah Nomor IMI-GR.01.01-0070 yang terbit pada 22 Februari 2023bahwa calon jemaah haji tidak memerlukan lagi syarat surat rekomendasi dari Kementerian Agama. Hal ini memberikan efek positif dengan dapat mempercepat proses pemeriksaan dokumen permohonan paspor bagi calon jamaah haji.

Adapun kegiatan ini sangat diapresiasi oleh para pemohon yang merasa sangat terbantu dengan adanya layanan Paspor Simpatik di akhir pekan.

"Terima kasih Kantor Imigrasi Manado sudah membantu pembuatan paspor. Insyaallah, ibadah kami berjalan dengan baik dan lancar" Ujar Ahmad Mustafa salah satu pemohon Paspor calon Jamaah Haji. (mik)

Sumber: