Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupan Nasi Dicampur Narkoba

Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupan Nasi Dicampur Narkoba

Dua orang yang diamankan petugas Lapas Kelas IIA Kediri. -Sujatmiko-

KEDIRI, MEMORANDUMLapas Kelas IIA Kediri berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba, Rabu (22/11).  Setelah beberapa waktu lalu geger keripik pisang dicampur narkoba, kini muncul modus nasi bungkus yang diduga dicampur dengan narkoba.

"Kami mengamankan dua orang yang diduga hendak menyelundupkan tiga bungkus nasi yang dicampur dengan narkoba," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono.

BACA JUGA:Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupkan Sabu ke Dalam Iklan Lele

Dua orang yang diamankan itu awalnya berkunjung ke lapas untuk menitipkan nasi seorang warga binaan. Dua pria berinisial MCA dan AV, berkunjung sekitar pukul 10.00. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jatim Pimpin Tim Satopspatnal Geledah Blok WBP Lapas Kediri

"Pengunjung MCA mendaftar kunjungan penitipan barang yang ditujukuan kepada salah satu warga binaan Lapas Kediri berinisial SSA yang juga terjerat kasus narkoba," terang Heni.

BACA JUGA:Ferry Irawan Ditahan di Lapas Kediri

Namun, modus MCA terendus tim intelijen Lapas Kediri. Petugas memeriksa barang bawaan MCA dan dilanjutkan penggeledahan melalui x-ray. 

"Secara kasat mata, memang tidak terlihat jenis narkoba yang digunakan, karena memang sudah terlebur dengan nasi putih," urai Kalapas Kediri, Hanafi.

BACA JUGA:Narapidana Kasus Pencabulan Menikah di Lapas Kediri, Sempat Tegang

Namun, untuk membuktikan hal tersebut, petugas meminta MCA untuk mencicipi nasi yang dibawanya tersebut. Dan MCA baru mengakui bahwa nasi yang dibawanya berasa pahit.

BACA JUGA:182 WBP Lapas Kediri Jalani Vaksinasi AstraZeneca Tahap II

"MCA juga mengaku sedikit pusing setelah memakan sesendok nasi tersebut," tutur Hanafi.

Petugas lalu berkoordinasi dengan Satreskoba Polres Kediri. Polisi lalu membawa barang bukti beserta kedua pria diduga terduga pelaku ke Mapolres Kediri. 

Sumber: