Ketua KKRI Beri Motivasi Pegawai Kejari Bondowoso Pasca OTT KPK

Ketua KKRI Beri Motivasi Pegawai Kejari Bondowoso Pasca OTT KPK

Kunjungan Ketua Komisi Kejaksaan ke Kejari Bondowoso--

BONDOWOSO, MEMORANDUM - Kajati Jatim, Dr. Mia Amiati, SH, MH bersama Aspidsus, Aspidmil, Kajari Surabaya dan Kabag TU mendampingi Ketua Komisi Kejaksaan RI (KKRI), Dr. Barita Simajuntak, SH, MA, CFrA, melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Kejari Bondowoso, Rabu 22 November 2023.

Ketua Komisi Kejaksaan RI itu memberikan motivasi kepada seluruh pegawai pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso pasca adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Kajari dan Kasi Pidsus Kejari Bondowoso.

Kedatangan Ketua KKRI disambut baik oleh PLH Kajari Bondowoso, Dr. Dyah Yuliastuti, SH.,MH., beserta seluruh pegawai pada Kejari Bondowoso.

BACA JUGA:Tanggapan Lengkap Kajati Jatim Dr Mia Amiati Terkait OTT KPK Terhadap 2 Oknum Jaksa di Bondowoso

Dalam pengarahannya, Ketua KKRI menyampaikan bahwa peristiwa OTT oleh KPK tersebut tidak boleh membuat seluruh pegawai pada Kejari Bondowoso menjadi terpuruk.

Ia mendorong agar seluruh pegawai dapat segera bangkit dan kembali menata seluruh kegiatan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

"Peristiwa OTT oleh KPK tersebut harus dijadikan sebagai suatu pelajaran dan intropeksi diri agar kedepan semuanya dapat bekerja dengan baik, sesuai dengan aturan, tidak melakukan perbuatan tercela yang dapat merusak marwah institusi," ujar Barita Simanjuntak.

Ketua KKRI juga berharap agar seluruh pegawai dapat bersinergi dengan Kajari baru yang akan segera dilantik oleh Kajati Jatim.

Barita Simanjuntak menyampaikan bahwa peristiwa OTT oleh KPK tidak menyurutkan langkah seluruh jajaran pada Kejari Bondowoso untuk segera move on dan mempunyai itikad bersama untuk mengejar ketinggalan serta meningkatkan kualitas penanganan perkara secara professional dengan menjunjung tinggi integritas moral.

Sumber: