Polsek Simokerto Gelar Patroli Operasi Mantap Brata ke Kantor Panwaslu

Polsek Simokerto Gelar Patroli Operasi Mantap Brata ke Kantor Panwaslu

Personel Polsek Simokerto patroli Operasi Mantap Brata ke kantor panwaslu.-Ali Muchtar-

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Simokerto menggelar patroli Operasi Mantap Brata ke kantor Panwaslu Kecamatan Simokerto. Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Bergembira Bersama Warga

Patroli dipimpin Ps Kanitlantas Polsek Simokerto Pawas Ipda Dwi. Dalam patroli tersebut, Ipda Dwi bersama anggota piket fungsi memberikan pesan kamtibmas kepada petugas panwaslu dan satpol PP yang berjaga, Rabu, 22 November 2023.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polsek Simokerto Bersama Warga Tambal Jalan Berlubang demi Keselamatan

Ipda Dwi mengatakan, patroli ini dilakukan untuk mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan maupun oknum yang akan melakukan gangguan kamtibmas di kantor panwaslu. 

BACA JUGA:Polsek Simokerto Bagikan 100 Nasi Kotak

Selain itu, patroli ini juga bertujuan agar petugas panwaslu bisa bekerja dengan tenang dan nyaman.

"Kegiatan patroli ini setidaknya bisa mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan maupun oknum yang akan melakukan gangguan kamtibmas di kantor panwaslu ini, dan supaya petugas Panwaslu bisa bekerja dengan tenang dan nyaman," katanya.

BACA JUGA:Reskrim Polsek Simokerto Bekuk Pelaku dan Penadah Curanmor

Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan mengatakan, patroli Operasi Mantap Brata ini dilakukan selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian dalam mengamankan jalannya proses Pemilu 2024 juga untuk antisipasi kerawanan kejahatan dan gangguan kamtibmas.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Gelar Cangkrukan Kamtibmas di Kampung Tambak Jati

"Kegiatan patroli Operasi Mantap Brata ini dilakukan selain wujud kesiapsiagaan anggota kepolisian dalam mengamankan jalannya proses pemilu 2024 juga untuk antisipasi kerawanan kejahatan dan gangguan kamtibmas untuk supaya jalannya pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar aman kondusif serta membangun silahturahmi dengan petugas Panwaslu dan Satpol PP Kecamatan Simokerto," ucapnya.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Amankan 10 Sepeda Motor Diduga Hasil Curian, Ini Daftarnya

Masih kata Irfan, juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. Masyarakat diminta untuk melaporkan kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya gangguan kamtibmas. (*)

Sumber: