Tanggap Bahaya Kebakaran, Hotel Dafam Fortuna Jember Gelar Pelatihan Jinakkan Api

Tanggap Bahaya Kebakaran, Hotel Dafam Fortuna Jember Gelar Pelatihan Jinakkan Api

Karyawan Hotel Dafam Fortuna Jember ikuti secara seksama cara jinakkan api-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Hotel Dafam Fortuna JEMBER menggelar pelatihan dan pemahaman tentang bahaya kebakaran untuk seluruh karyawan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan tata cara menghadapi kejadian yang membahayakan khususnya kebakaran.

Kegiatan pelatihan penanggulangan bencana kebakaran ini bekerja sama dengan perwakilan Damkar JEMBER, di mana sesi pertama diisi dengan penyampaian materi dan kemudian sesi praktek menggunakan alat pemadam kebakaran di sesi kedua.

"Kami menggandeng perwakilan dari Damkar JEMBER yang memiliki pengalaman dalam pengoperasionalan alat pemadam kebakaran serta memberikan langkah langkah penanganan jika terjadi kebakaran kepada seluruh staf Hotel Dafam Fortuna JEMBER," kata Helman Dedy Choandra, General Manager Hotel Dafam Fortuna JEMBER, Rabu 22 November 2023.

BACA JUGA:Dafam Fortuna Jember, Family Hotel and Kids Friendly

"Hal ini sangat penting di lakukan agar seluruh staf memiliki pengetahuan yang akan bermanfaat pada saat menjalankan pekerjaan mereka, selain itu kegiatan ini juga menjadi tindakan preventif apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan," imbuhnya.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, para karyawan tidak hanya diberikan pelatihan mengenai pemicu munculnya api sampai terjadinya kebakaran, mereka juga dilatih untuk berkoordinasi saat terjadi bencana serta mempersiapkan diri agar lebih tenang dalam menghadapi situasi yang berbahaya.

"Salah satu cara untuk memadamkan api adalah dengan menggunakan kain yang sudah dibasahi. Selain menggunakan kain basah, para karyawan juga dilatih untuk menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) yang berbahan karbondioksida dan juga chemical powder. Selain itu para karyawan juga diarahkan untuk menggunakan selang air yang terdapat di area Hotel," kata Shinta Permata Sari, Public Relation Officer Hotel Dafam Fortuna Jember.

BACA JUGA:Hotel Dafam Fortuna Jember Gelar Barista Fun Battle

Pelatihan pemadam kebakaran ini menjadi agenda wajib yang dilakukan oleh staf Hotel Dafam Fortuna Jember. Selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat, pihak hotel juga berharap hal ini menambah kepercayaan para tamu untuk memilih Hotel Dafam Fortuna Jember sebagai akomodasi hotel yang aman dan nyaman pada saat berkunjung di Jember.(edy)

Sumber: