Pastikan Warga Tetap Terdaftar Jadi Pemilih, KPU Bojonegoro Galar Rakor Evaluasi DPTb

Pastikan Warga Tetap Terdaftar Jadi Pemilih, KPU Bojonegoro Galar Rakor Evaluasi DPTb

Rapat koordinasi evaluasi penyusunan DPTb.--

BOJONEGORO, MEMORANDUM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi penyusunan daftar pemilih tambahan  (DPTb) di Hotel Dewarna Bojonegoro, Rabu, Selasa 21 November 2023.

Hadir dalam acara itu, Komisoner KPU, perwakilan Komisoner Bawaslu, perwakilan Polres Bojonegoro, perwakilan Kodim 0813, Kalapas, Kepala Dispendukcapil dan perwakilan PPK.

Kpmisoner KPU Bojonegoro Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Muhamad Muchlisin menjelaskan KPU hari ini melakukan Rakor evaluasi DPTb bersama stake holder terkait dan PPK Divisi Data. "Tujuannya mengevaluasi DPTb berjalan, kami rekap setiap bulannya," ujarnya

BACA JUGA:Residivis asal Malang Curi Motor lalu Dijual via Facebook

Pihaknya menghadirkan narasumber yang berkaitan erat dengan data kependudukan yakni Kepala Dinas Diapendukcapil serta Kepala Lapas Bojonegoro (berkaitan dengan data tahanan ataupan napi), sert Bawaslu sebagai pengawasa DPTb.

BACA JUGA:Keberadaan posko sebanyak 390 yang berdiri pada 33 kecamatan, bertujuan untuk mengawal dan menciptakan Pemilih

Harapannya, dengan evaluasi ini data DPTb yang terus setiap hari bergerak sangat dinamis di Kabupaten Bojonegoro karena pergerakan penduduk keluar masuk. Bojonegoro merupakan daerah dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) besar sekitar 1 Juta lebih. (top)

Sumber: