Yuk Ketahui, Gaya Hidup dan Pola Makan Tidak Sehat Dapat Memicu Kanker

Yuk Ketahui, Gaya Hidup dan Pola Makan Tidak Sehat Dapat Memicu Kanker

Gaya hidup sehat dengan berolahraga secara teratur dapat membantu menurunkan risiko kanker.-pixabay-

4. Mengurangi konsumsi alkohol

Rekomendasi konsumsi alkohol untuk orang dewasa adalah tidak lebih dari dua gelas sehari untuk pria dan satu gelas sehari untuk wanita. Tetapi lebih baik lagi untuk tidak mengkonsumsi alkohol. 

BACA JUGA:Manfaat Sayur Bayam Untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Dapat Mencegah Penyakit Kanker

5. Melindungi diri dari paparan radiasi

Paparan radiasi sinar UV dari sinar matahari dapat dilindungi dengan menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 dan reapply setiap dua jam sekali.

Paparan radiasi ionisasi dapat dilindungi dengan menggunakan alat pelindung diri saat bekerja di lingkungan yang mengandung radiasi.

6. Menghindari paparan zat karsinogenik

Paparan asap rokok dapat dihindari dengan tidak merokok dan menghindari lingkungan yang berpolusi asap rokok. Paparan asap kendaraan bermotor dapat dihindari dengan menggunakan transportasi umum atau berjalan kaki.

Paparan asap pembakaran kayu dapat dihindari dengan menggunakan kompor gas atau listrik.

Paparan pestisida dapat dihindari dengan menggunakan pestisida yang aman dan mengikuti petunjuk penggunaannya dengan benar.

Paparan bahan kimia industri dapat dihindari dengan menggunakan alat pelindung diri saat bekerja di lingkungan yang mengandung bahan kimia industri.

Dengan menjaga gaya hidup dan pola makan yang sehat, kita dapat mengurangi risiko terkena kanker. Itu dia faktor terkena kangker dan cara mencegah sakit kanker. Hindari hal yang dapat menyebabkan kanker dan mulailah hidup sehat. (*)

Sumber: