Menggali Jejak Sejarah: 10 Tempat Bersejarah yang Mengingatkan akan Penjajahan di Indonesia

Menggali Jejak Sejarah: 10 Tempat Bersejarah yang Mengingatkan akan Penjajahan di Indonesia

Museum Lawang Sewu -unsplash-

BACA JUGA:Destinasi Wisata Museum Angkut Malang, Info Masuk dan Jam Buka.

BACA JUGA:Wisata Edukasi Museum Airlangga Kediri

8. Keraton Surakarta

Keraton Surakarta merupakan salah satu keraton peninggalan Kesultanan Surakarta. Keraton ini dibangun pada abad ke-17 dan dulunya merupakan pusat pemerintahan Kesultanan Surakarta. Keraton ini memiliki arsitektur yang unik dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Surakarta.

 

9. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta merupakan salah satu keraton peninggalan Kesultanan Yogyakarta. Keraton ini dibangun pada abad ke-18 dan dulunya merupakan pusat pemerintahan Kesultanan Yogyakarta. Keraton ini memiliki arsitektur yang unik dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Yogyakarta.

 

10. Tugu Nol Kilometer (Sabang)

Tugu Nol Kilometer merupakan salah satu tugu yang menandai titik nol kilometer di Indonesia. Tugu ini dibangun pada tahun 1997 dan terletak di kota Sabang, Aceh. Tugu ini menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Sabang.

 

Tempat-tempat bersejarah tersebut menjadi saksi bisu perjalanan bangsa Indonesia dalam melawan penjajahan. Tempat-tempat tersebut dapat menjadi sarana untuk belajar dan mengenang sejarah bangsa Indonesia. (*)

 

Sumber: