Sukseskan Piala Dunia U-17, Dirlantas Polda Jatim: Siapkan Rekayasa Lalin

Sukseskan Piala Dunia U-17, Dirlantas Polda Jatim: Siapkan Rekayasa Lalin

Kombespol Komarudin.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Untuk menyukseskan gelaran Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo pada tanggal 10-21 November 2023, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur akan melakukan rekayasa lalu lintas agar aktivitas warga tidak terganggu dan event internasional ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. 

Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim, Kombespol Komarudin mengatakan, pihaknya memastikan seluruh aktivitas masyarakat Jawa Timur tetap berjalan tertib, aman, dan lancar. 

Dalam opening ceremony di stadion Gelora Bung Tomo besok Jumat 10 November 2023, tentunya akan ada beberapa rekayasa lalu lintas yang dilakukan. Dalam hal ini, dukungan dan peran serta masyarakat sangatlah dibutuhkan untuk menyukseskan acara tersebut.

BACA JUGA:JPU Kejari Jember Tuntut Kades Mundurejo 1 Tahun Enam Bulan dan Denda 50 Juta

"Tentu tidak melakukan hal-hal yang bisa menghambat proses kelancaran arus lalu lintas seperti parkir sembarangan," kata Kombespol Komarudin, Kamis 9 November 2023. 

BACA JUGA:Cegah Stunting, 20.299 KK Warga Terima Bantuan Daging dan Telur

Ada 6 shuttle bus yang disediakan Pemkot Surabaya bisa masyarakat gunakan untuk memarkirkan kendaraannya. Di antaranya, Balai Kota Surabaya, Terminal Joyoboyo, Terminal Osowilangon, Terminal Benowo, Ciputra World, dan Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Tandes.

"Silahkan anda datang ke titik-titik shuttle tersebut, simpan kendaraan anda disana. Kalau bisa datang ke titik lokasi menggunakan kendaraan umum karena kantong parkir yang terbatas," ucap mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat.

"Pengalihan arus itu situasional, kami belum melakukan tapi itu rencana kedua jika tingkat arus lalu lintas cukup padat," lanjutnya.

Untuk itu, pihaknya bersama pemerintah daerah sudah menginisiasi adanya shuttle bus bagi penonton untuk mengurangi kepadatan. Apalagi, area stadion steril hanya untuk kendaraan berstiker yang digunakan panitia, tamu undangan, serta official tim.

"Termasuk masyarakat yang pakai shuttle akan pakai exit tol baru yang langsung berhenti di GBT. Jadi tidak perlu jalan jauh, nanti akan didrop di GBT. Termasuk kembalinya akan diangkut kembali ke tempat awal naik," pungkasnya. (rid)

Sumber: