Dua Akses Menuju Stadion GBT Disterilkan, 100 Armada Bus Khusus Siaga Antar Jemput Penonton

Dua Akses Menuju Stadion GBT Disterilkan, 100 Armada Bus Khusus Siaga Antar Jemput Penonton

Aktivitas di pos penjagaan Stadion GBT dijaga oleh Security Private Guard, Revaldo untuk melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung.-Rio-

SURABAYA, MEMORANDUM - Pembukaan event Piala Dunia U17 berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) SURABAYA, Jumat 10 November 2023. Rencana pembukaan seremonial akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi).

Informasi yang dihimpun Memorandum, untuk akses ke stadion, petugas akan melakukan screening terhadap penonton mulai di depan Polsek Pakal Jalan Kauman Baru.

"Di sini tidak sudah stanby banyak petugas yang akan melakukan pemeriksaan. Bagi penonton yang tidak bertiket,  tidak diperbolehkan masuk ke Stadion GBT," kata Security Private Guard, Revaldo saat ditemui di pintu masuk Stadion GBT.

BACA JUGA:2 Ribu Tiket Piala Dunia U-17 Gratis untuk Anak Sekolah

Hal yang sama juga diberlakukan untuk akses dari Romokalisari, penonton juga akan discreening.

Selain discreening, penonton yang mengendarai motor roda empat maupun dua, tidak diperbolehkan masuk ke stadion. "Hanya tamu VIP yang bisa masuk dengan kendaraan pribadi," jelas Revaldo.

Kendaraan hanya diperbolehkan parkir di sekitar Romokalisari dan sekitar Polsek Pakal. Kemudian untuk masuk ke stadion akan akan diantar bus yang sudah stanby di lokasi.

BACA JUGA:Pecinta Bola Ini Gowes Temanggung-Surabaya Demi Saksikan Piala Dunia U-17

"Ada 100 bus yang disediakan khusus untuk penonton yang masuk atau menuju ke stadion," beber Revaldo.

Sepengetahuan Revaldo, menjelang pembukaan akses menuju Stadion GBT harus steril.

Bagaimana dengan warga yang tinggal di area stadion dan melakukan aktivitas? Revaldo mengatakan, warga harus menunjukkan identitas.(rio)

Sumber: