Polres Malang Bangun Sumur Bor Serta Fasilitasnya Bagi Warga Mentaraman

Polres Malang Bangun Sumur Bor Serta Fasilitasnya Bagi Warga Mentaraman

Anggota Polres Malang saat menyalurkan bantuan.-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - AKBP Putu Kholis Aryana Kapolres Malang, melakukan peninjauan pembangunan fasilitas air bersih sekaligus menyerahkan. Pada warga desa Mentaraman kecamatan Donomulyo kabupaten Malang pada Kamis 9 November 2023.

Sumur bor sekaligus fasilitasnya yang dibangun Polres Malang di Dusun Gondangrejo, program bakti sosial pengadaan fasilitas air bersih. Merupakan inisiatif dari Polres Malang, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebelum dilakukan penyerahan Kapolres beserta pejabat utama Polres Malang, lakukan pengecekan pada sumur bor, tandon air, fasilitas kamar mandi, tempat wudhu, dan musala Al Mukarromah yang merupakan bagian dari Program Bhakti Sosial Pengadaan Fasilitas Air Bersih Polres Malang. Fasilitas tersebut diharapkan, dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat.

BACA JUGA:Tekan Predaran Narkoba Polres Malang Lakukan Sosialisasi

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, menyampaikan bahwa fenomena kekeringan melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Malang. Beberapa wilayah di Malang utara mengalami kebakaran lahan, sementara wilayah Malang selatan menghadapi kekurangan air.

"Semoga sumur bor ini dapat membantu akan kebutuhan air bersih, bagi warga desa Mentaraman," ungkap AKBP Putu Kholis Aryana.

Dengan memahami kondisi tersebut, Polres Malang berupaya memberikan bantuan melalui pembuatan sumur bor dan pembangunan sarana fasilitas air bersih. Kapolres berharap fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga sekitar yang terdampak kekeringan.

BACA JUGA:Cegah Bullying Polres Malang Intensifkan Sosialisasi

"Semoga fasilitas air bersih yang saat ini telah ada dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama serta juga dilakukan perawatan terhadap fasilitas tersebut," kata Putu Kholis.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Bambang kepala Dusun Gondangrejo, sangat mengapresiasi Program Bhakti Sosial Pengadaan Fasilitas Air Bersih Polres Malang. Pihaknya beserta warga Dusun Gondangrejo merasa bersyukur dengan bantuan yang diberikan kepolisian.

Menurutnya, fasilitas ini dapat mencakup sekitar 500 hingga 600 kepala keluarga dan memberikan manfaat bagi lembaga pendidikan serta kegiatan ibadah di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Polres Malang Hentikan Pelarian Penipu Jual Beli Tanah Kavling

"Terima kasih kepada Kapolres Malang dan jajarannya terkait Program Bhakti Sosial Pengadaan Fasilitas Air Bersih Polres Malang, semoga menjadi amal jariyah, sangat bermanfaat bagi warga," ucap Bambang.(kid)

Sumber: