Kapolres Tulungagung Kembali Ingatkan Netralitas Anggota dalam Pemilu 2024

Kapolres Tulungagung Kembali Ingatkan Netralitas Anggota dalam Pemilu 2024

AKBP Teuku Arsya Khadafi saat apel pagi dengan anggotanya.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi kembali mengingatkan anggotanya untuk memastikan netralitas mereka dalam Pemilu 2024. Baik itu personel Polri, maupun ASN di lingkup Polres Tulungagung.

Kepada anggotanya, Kapolres AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan sejumlah hal yang berkaitan dengan tugas pokok fungsi polisi. Yakni memastikan terciptanya harkamtibmas di wilayah hukum Polres Tulungagung.

Salah satunya adalah kesiapan personel Polres Tulungagung dalam mengahadapi Pemilu 2024 mendatang. Termasuk memastikan terciptanya keamanan dalam pelaksanaan pemilu.

BACA JUGA:AKBP Teuku Arsya Khadafi Pimpin Sertijab 4 Perwira Polres Tulungagung

Kapolres Teuku Arsya menyebut, anggota Polri harus siap dengan tetap menjaga kesehatan dan terus meningkatkan kemampuan serta giat berlatih.

"Kita sampaikan agar senantiasa menjaga kesehatan, dan memastikan kesiapan mengingat pemilu yang sudah di depan mata," ujarnya, Selasa 7 November 2023.

Selain itu, menurut Kapolres AKBP Arsya, anggota juga harus netral dan tidak menunjukkan keberpihakannya. Baik dalam dunia nyata maupun dalam dunia maya.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Kirim Bantuan Air Bersih ke Tiga Kecamatan

Untuk itu, pihaknya mengingatkan agar anggotanya serta bhayangkari tidak sembarangan memberikan like pada postingan yang berbau politik. Apalagi mendukung salah satu peserta Pemilu 2024.

“Dalam pemilu 2024 Polri harus netral. Setiap saat kami terus mengingatkan kepada personel Polri baik melalui apel maupun melalui surat terkait perilaku baik di dunia nyata maupun di medsos. Personel harus menghindari konflik kepentingan dan harus bijak dalam berbuat dengan tidak terlibat dalam proses kampanye," paparnya.

Masih menurut AKBP Arsya, hal ini dilakukan untuk menunjukkan wujud netralitas yang selama ini terus disampaikan oleh pimpinan Polri kepada anggotanya di seluruh Indonesia.(fir/mad)

Sumber: