Buka Kejuaraan Paralayang, Pj Wali Kota Batu Harap Jadi Sport Tourism Unggulan

Buka Kejuaraan Paralayang, Pj Wali Kota Batu Harap Jadi Sport Tourism Unggulan

Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai--

BATU, MEMORANDUM - Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai membuka Kejuaraan Paralayang Piala Wali Kota Liga Jatim Seri IV tahun 2023 di Area Landing Paralayang Lapangan Songgomaruto, Kelurahan Songgokerto Batu.

Kejuaraan yang diikuti 32 atlet putra dan 23 atlet putri, kejuaraan ini mempertandingkan tiga kategori, yaitu U-19, U-21, dan kategori umum akan berlangsung hingga hari Minggu (5/11/2023).

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Batu, Dr Benny Marcel Pandangomenjelaskan bahwa kegiatan ini adalah untuk memeriahkan hari jadi ke-22 Kota Batu.

"Kami berharap dengan cuaca yang terus berubah pelaksanaan akan dilakukan secara maksimal meskipun ada beberapa penundaan Semoga di hari ulang tahun kota Batu yang ke-22 ini paralayang semakin maju," kata dr Benny

Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai dalam sambutannya berharap selain menjadi tuan rumah untuk kegiatan produk event profesional ke depan juga bisa menjadi tuan rumah bagi event pariwisata di tingkat nasional karena paralayang adalah salah satu Spot tourism unggulan di Kota Wisata Batu.

“Ini merupakan langkah penting dalam upaya pengembangan pariwisata di Area Landing Paralayang Lapangan Songgomaruto, yang diharapkan akan memberikan manfaat ekonomi yang signifikan dan mendatangkan wisatawan dari berbagai daerah," beber Aries.

Aries juga memberikan pesan positif kepada para peserta, mengucapkan selamat bertanding dan berharap kesuksesan bagi mereka dalam kompetisi ini.

Bahwa Jl Trunojoyo RT 2 RW 3 Kelurahan Songgokerto adalah Kampung Juara. Dimana dikampung ini tinggal para juara paralayang tingkat dunia dan juara nasional.

“Tempat ini sudah representative dan dikenal orang, sebagai tempat pertandingan internasional sekaligus tempat pariwisata."ujarnya.

Maka,  Kita harus mengembangkan tempat ini agar lebih representative lagi. Pada Porprov 2025 nanti, tempat ini akan dijadikan 1 kompleks beberapa cabang olahraga seperti paralayang, BMX dan lainnya. Insya Allah tahun 2024 kita sudah selesai menyusun anggarannya. (nik)

Sumber: