Ini Tips Bagi Peserta Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Suroboyo 2023

Ini Tips Bagi Peserta Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Suroboyo 2023

Tomi mengikuti event lari.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Peserta event Gerak Jalan Perjuangan (GJP) Mojokerto-Suroboyo (Mojosuro) 2023 diharap dalam kondisi bugar dan fit.

Sebab, event tahunan itu bakal menguras tenaga. Peserta akan menempuh rute sepanjang 56 kilometer dengan berjalan kaki.

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya Terjunkan 482 Personel Amankan Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya

BACA JUGA:Hoslih Abdullah Memaknai Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya dengan Semangat Pahlawan dan Memberikan Edukasi

“Untuk mencapai garis finish harus tetap bugar dan fit. Namun menuju bugar dan fit tidak mudah. Butuh proses yang lumayan panjang dan latihan (fisik) setiap harinya,” terang Tomi, pegiat event lari asal Surabaya, Jumat, 3 November 2023.

BACA JUGA:Pendaftaran Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya Mulai Dibuka !!

BACA JUGA:Dispora Jatim Kembali Menggelar Gerak Jalan Perjuangan (GJP) Mojokerto-Surabaya

Meski demikian, Tomi memberikan tips supaya selama kegiatan berlangsung para peserta dapat menjaga staminanya. Yakni, berjalan dengan tegak namun santai.

“Tipsnya rileks saja. Dibawa santai. Apalagi malam hari pelaksanaannya. Jadi rileks saja,” kata pria yang sehari-hari bekerja sebagai jurnalis Jawa Pos ini.

Menurut dia, event GJP Mojosuro 2023 merupakan ajang positif. Selain menambah literasi sejarah juga mengajak masyarakat untuk mengubah pola hidup menjadi lebih sehat.

Yang merokok akan mulai mengurangi. Sedangkan yang suka bergadang akan kembali menjaga pola tidurnya. Sebab, event ini sangat mengajarkan pentingnya menjaga stabilitas tubuh agar tetap prima.

“Program yang bagus dan positif. Event gerak jalan ini berguna untuk menambah literasi sejarah dan memperbaiki mental kesehatan anak muda menjadi lebih bagus,” ujar dia.

“Dan secara tidak langsung, event semacam ini membuat gaya hidup atau life style anak muda menjadi berbeda. Mereka yang sebelumnya bergadang, merokok, akhirnya berubah,” sambung Tomi. (*)

 

Sumber: