Jumat Curhat Polres Lamongan Bahas Permasalahan Perempuan dan Anak

Jumat Curhat Polres Lamongan Bahas Permasalahan Perempuan dan Anak

Kegiatan jumat curhat yang digelar Polres Lamongan--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Polres Lamongan menggelar program Jumat Curhat bersama dengan warga masyarakat Dusun Kacangan, Desa Dukuhagung, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan pada jumat 3 November 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut KBO Satreskrim Polres Lamongan Ipda M. Yusuf E, S.T., M.M., Kanit I Pidum Satreskrim Iptu Sunandar S.H., M.H., Kanit UPPA Satreskrim Ipda Sunaryo S.H, dan Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton S.H, serta masyarakat Dusun Kacangan, Desa Dukuhagung, Kec. Tikung.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kacangan, Agus Setiawan menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya acara ini. Ia menyatakan bahwa masyarakat dapat bertanya langsung terkait kamtibmas, terutama mengenai maraknya kasus yang melibatkan perguruan silat. Selain itu, edukasi terkait hukum juga menjadi fokus dalam kegiatan ini.

BACA JUGA:Polsek Jajaran Polres Lamongan Patroli Cipkon Multi Sasaran

KBO Satreskrim Polres Lamongan juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga Desa Kacangan. Ia juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

Materi hari ini yang dibahas adalah terkait Permasalahan Perempuan dan anak, banyak dilamongan pelanggaran yang melibatkan perempuan dan anak seperti penganiayaan, Kdrt, dan kasus yang melibatkan perempuan dan anak.

Dalam kesempatan yang sama salah satu warga bernama Tolib menanyakan apakah ada kasus yang memiliki masa kadaluarsa tetapi belum dilaporkan.

BACA JUGA:HUT Ke-72 Humas Polri, Humas Polres Lamongan Tumpengan Sederhana

Kanit UPPA, Ipda H. Sunaryo S.H., menjawab pertanyaan dari Bapak Tolib bahwa jika pembuktian sudah tidak ada, hal tersebut akan memperlambat proses penyidikan. Oleh karena itu, penting untuk segera melaporkan kasus-kasus tersebut karena penyidikan dapat dilakukan dengan dasar surat visum.

Acara Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai permasalahan dan mendapatkan solusi serta edukasi yang diperlukan. Dengan kerjasama antara Polres Lamongan dan masyarakat, diharapkan keamanan dan ketertiban wilayah dapat terus terjaga.(hms)

Sumber: