Wali Kota Eri Cahyadi Ajak Masyarakat Ramaikan dan Sukseskan Piala Dunia U-17

Wali Kota Eri Cahyadi Ajak Masyarakat Ramaikan dan Sukseskan Piala Dunia U-17

Trofi Piala Dunia U-17 yang diperlihatkan di Balai Pemuda.-Farid-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kota SURABAYA saat ini menjadi persinggahan perjalanan Trophy Experience Piala Dunia U-17 di Balai Pemuda, SURABAYA, Minggu 29 Oktober 2023.

Dalam menyambut kehadiran trofi ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan PSSI menggelar sejumlah acara sebelum secara resmi memperlihatkan trofi Piala Dunia U-17. Dimulai dari menggiring bola raksasa bersama yang dimulai dari Siola menuju Balai Pemuda.

Sosialisasi Piala Dunia U-17 ini menjadi daya tarik bagi warga yang sedang car free day (CFD). Bahkan warga ikut meramaikan pusat acara di Balai Pemuda dan menyaksikan langsung trofi Piala Dunia U-17 untuk yang pertama kali di Indonesia.

BACA JUGA:Trophy Tour Piala Dunia U-17 Digelar di Surabaya, Momentum Bersejarah Bagi Kota Surabaya

Tak hanya trofi, di Balai Pemuda juga sudah tertata sejumlah instalasi terkait pembelian tiket, arena bermain, sosialisasi tentang jadwal pertandingan, booth foto, serta trofi Piala Dunia.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PSSI menunjuk Surabaya sebagai venue Piala Dunia U-17 dan juga sebagai pertandingan Timnas Indonesia. 

"Saya mengajak warga Kota Surabaya khususnya dan seluruh Indonesia serta khusus juga warga Jawa Timur. Ayo kita sukseskan piala dunia u-17, kita ramaikan, kita semarakkan di Gelora Bung Tomo," ucap Eri Cahyadi. 

BACA JUGA:Meriahkan Piala Dunia U-17, Warga Surabaya Hias Kampung Bertema Sepak Bola

Eri mengharapkan tiket pertandingan ludes terjual sebanyak 38 ribu dan paling tidak sebanyak 18 ribu tiket wajib terjual.

"Kita buktikan bahwa pemilihan venue di Kota Surabaya dari Ketua Umum PSSI tidak salah. Karena Kota Surabaya adalah Kota Pahlawan yang mempunyai semangat yang luar biasa," ungkapnya. 

"Maka kita sukseskan piala dunia u-17 kita ramaikan, kita dukung tim nasional kita untuk lolos. Karena ini tanda petuahnya Kota Surabaya, petuahnya Gelora Bung Tomo," bebernya. 

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Pasang Penguat Sinyal di GBT Jelang Piala Dunia U-17

Sementara itu, Ketua PSSI Erick Thohir menyampaikan apresiasinya atas keseriusan Kota Surabaya sebagai tuan rumah dan Gelora Bung Tomo sebagai stadion pembukaan Piala Dunia U-17.

"Tur trofi hari ini saya boleh bilang yang terbaik. Luar biasa sambutan masyarakat dan kegiatan yang mengiringi," kata Erick Thohir

Sumber: