Cegah Tindak Kriminalitas, Polsek Kwanyar Rutin Patroli Akhir Pekan

Cegah Tindak Kriminalitas, Polsek Kwanyar Rutin Patroli Akhir Pekan

patrol malam Polsek Kwanyar saat nyambangi dan pantau Kantor BNI-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Kiat Kaposek Kwanyar AKP Moh Mansur untuk mengantisipasi ragam tindak kriminalitas terus dikembangkan dengan berbagai daya dan upaya. Salah satunya, Polsek berinisiatif menggalakkan rutinitas giat patroli malam akhir pekan.

“Kegitan patroli malam ini rutin dilakukan anggota setiap Sabtu dan Minggu malam,” kata AKP Moh Mansur, Minggu 29 Oktober 2023 pagi. 

Bahkan Kapolsek acap kali turun langsung ke lapangan dalam giat patroli yang kaprah digeber mulai pukul 21.00 hingga 03.30 dini hari jelang subuh.

BACA JUGA:Waspadai Narkoba Jalur Laut, Polsek Kwanyar Sisir Pangkalan Nelayan

Targetnya untuk mengantisipasi sekaligus menekan turun angka tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Kwanyar. Terutama aksi 3C, yakni curat, curas dan curanmor. Termasuk aksi pencurian ternak (curnak) sapi potong.

“Anggota juga kami instruksikan untuk awasi buesa peredaran dan transaksi narkoba,” tandas AKP Moh Mansur.

Tak terkecuali, aksi balap motor liar yang kaprah digeber di beberapa jalan desa, harus pula dipantau.

BACA JUGA:Cegah Gesekan Antarnelayan, Polsek dan Forkopimcam Kwanyar Patroli Laut di Selat Madura

Kapolsek kembali mengamanahkan tugas kepada  Ps Kasium Aipda Nurrohman, SH,  Ps Kanit intel Bripka Wahyu R, serta Bripka Kadarisman, untuk turun ke lapangan.

Menenggunakan mobil patroi Polsek, ketiganya  menyisir beberapa obyek vital, seperti SPBU, kantor BNI, BRI, Bank Jatim, Kantor Pegadaian dan kompleks pertokoan di sepanjang jalan raya Kwanyar.

“Kelompok kawula yang kaprah nongkrong di warung, pesisir pantai dan beberapa lokasi yang menjadi jujukan mereka untuk ngerumpi hingga larut malam juga kami sambangi,” jelas Aipda Nurrohman.

BACA JUGA:Jelang Pilkades Serentak Tahap III, Kapolsek Kwanyar Pantau Audensi Warga dengan P2KD Duwak Buter

Kepada mereka personel Polsek titip beberapa pesan dan imbauan. Di antaranya, mereka dipersilakan kongkow menikmati malam Minggu. Namun jangan disisipi oleh kegiatan negatif, seperti pesta miras atau narkoba. Tidak pula dibenarkan nyikep sajam.

“Sebaliknya, jika ada gelagat dari orang mencurigakan yang berpotensi akan melakukan aksi 3C, transaksi narkoba dan tindak kriminal lainnya, kami anjurkan agar segera melapor ke Polsek,” imbau Aipda Nurrohman.

Sumber: