Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat Ajak Pemuda Berperan Bangun Negara

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat Ajak Pemuda Berperan Bangun Negara

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat.--

MALANG, MEMORANDUM-Peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum menguatkan semangat gotong royong dan kebersamaan memajukan Indonesia. Pemuda memiliki peran strategis memberikan kontribusi untuk masa depan bangsa dan negara.

Itu disampaikan Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM saat memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95, bertema ‘Bersama Majukan Indonesia’, di halaman Balai Kota Malang, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Tahun 2024 seiring dengan gelaran pesta demokrasi, Pj Wali Kota Malang mengharapkan para pemuda berperan aktif dan positif untuk menyukseskan Pemilu yang digelar lima tahunan tersebut. “Keterlibatan pemuda sebagai pemilih dan tidak golput menjadi salah satu indikator keberhasilan penyelenggaraan Pemilu,” sebutnya.

BACA JUGA:Ini 5 Rekomendasi Film Horor yang Wajib Kamu Tonton! (1-Bersambung)

Selain itu, para pemuda seyogyanya meningkatkan kompetensi diri dan mengembangkan potensinya sehingga menjadi pemuda yang berkarakter dan tentunya berdaya saing. Ini tentunya akan mendorong keberlanjutan pembangunan.

BACA JUGA:Tahanan Rutan Gresik Meninggal. Infonya Dehidrasi Berat, Kok Bisa?

Wahyu juga memberikan apresiasi peran Pemuda Pelopor Kota Malang yang telah menorehkan prestasi di berbagai bidang. Hal ini diharapkan dapat memacu dan memicu semangat pemuda Kota Malang untuk terus meningkatkan potensinya.

“Saya ingin para pemuda mampu menunjukkan semangat dalam mengembangkan potensi diri, mengukir prestasi, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas berbagai masalah. Seperti Pemuda Pelopor yang menerima penghargaan bisa dijadikan panutan oleh para pemuda lainnya,” kata Wahyu.

Sebagai informasi, pada rangkaian upacara tersebut, Wahyu berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada 13 Pemenang Pemuda Pelopor Kota Malang. Juga menyerahkan sertifikat akreditasi perpustakaan kepada 10 SD/ SMP Negeri di wilayah Kota Malang. (pkp/ari)

Sumber: