Sinergi Bhabinkamtibmas Polsek Solokuro Atasi Kebakaran Bersama PMK di TPA Dadapan

Sinergi Bhabinkamtibmas Polsek Solokuro Atasi Kebakaran Bersama PMK di TPA Dadapan

petugas bersama warga memadamkan api--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Sinergi Bhabinkamtibmas bersama Anggota Satpol PP dan PMK Gabungan Kabupaten LAMONGAN-Paciran bisa dilihat dari kegiatan pemadaman api yang melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Dadapan. Kejadian ini merupakan tindak lanjut dari kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB pada hari yang sama.

Kronologi kejadian bermula saat Gabungan PMK Kabupaten LAMONGAN dan Paciran diterjunkan untuk memadamkan kebakaran yang melanda TPA Dadapan. Kebakaran ini telah mengganggu pernafasan warga sekitar dan menghambat lalu lintas di jalan poros Laren – Blimbing, upaya pemadaman tersebut berlangsung hingga sore hari.

Dalam giat pemadaman tersebut, Bhabinkamtibmas juga turut serta dengan tugasnya untuk menghimbau kepada pengelola TPA agar tidak membakar sampah, terutama mengingat kondisi masih dalam musim kemarau dengan angin kencang. Imbauan ini dilakukan untuk mencegah terulangnya kejadian serupa di masa mendatang.

BACA JUGA:Sidak Mapolsek Solokuro, Kapolres Lamongan Dukung Inovasi Layanan

Kehadiran Bhabinkamtibmas, Anggota Satpol PP, dan PMK Gabungan Lamongan-Paciran mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat setempat, yang merasa terbantu dan dilindungi dalam situasi darurat seperti ini.

Semangat kerjasama antara aparat kepolisian, pemerintah daerah, dan petugas pemadam kebakaran menjadi contoh nyata dari sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolsek Solokuro dalam hal ini menekankan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan, petugas pemadam kebakaran, serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.(hms/fer)

Sumber: