Dugaan Pencurian HP di WTC, Pihak Konter Melapor ke Polsek Genteng, Surabaya

Dugaan Pencurian HP di WTC, Pihak Konter Melapor ke Polsek Genteng, Surabaya

Capture CCTV dugaan pencurian HP yang diviral di media sosial. --

SURABAYA, MEMORANDUM- Pihak konter HP di Word Trade Center (WTC) melaporkan Firli Prafita Sari, warga Jalan Kedondong Kidul, ke Mapolsek Genteng. 

Hal itu, diungkapkan Novi, salah satu karyawan konter HP saat ditemui Memorandum di tempat kerjanya di WTC lantai II, Rabu, 25 Oktober 2023. "Iya pihak konter melapor ke Polsek Genteng," kata wanita berhijab ini.

Novi mengaku bersikukuh dalam rekaman CCTV konter yang beredar wanita itu (Firli) mencuri. Dan sekarang HP yang disinyalir diduga dicuri oleh Firli juga tidak diketahui beradaannya. "HP-nya merek Samsung A54 belum kembali. Harganya HP Rp 6 juta," ungkap dia.

BACA JUGA:Proyek Normalisasi di Tandes Dikebut 2 Bulan, 1.000 Ton Sedimen Lumpur bercampur Sampah Berhasil Dikeruk

Wanita bertubuh tambun itu tidak menampik, jika tiga hari pasca tiga hari video CCTV dugaan pencurian viral, Firli sempat meneleponnya pada malam hari untuk klarifikasi. "Tapi saya sudah tidur, yang angkat suami saya," beber Novi.

BACA JUGA:Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Surabaya, Doorprize Bagi Peserta yang Gunakan Baju Adat Daerah Terbaik

Dalam percakapan di HP, masih kata Novi, suami bilang ke Firli jika mau menyelesaikan silahkan datang ke konter,  tapi sampai sekarang dia tidak datang. 

Pantauan Memorandum di lokasi, seorang anggota Reskrim Polsek Genteng terlihat mengecek CCTV dugaan pencurian di konter HP dengan ditemani karyawan. 

Sementara Kapolsek Genteng Kompol Bayu Halim Nugroho membenarkan adanya pengaduan dari pihak konter di WTC. Hingga kini masih dalam penyelidikan anggota reskrim.

"Hanya sebatas pengaduan saja  bukan laporan. Saat ini belum dipastikan itu tindak pencurian atau tidak, jadi tetap kami diterima pengaduannya untuk ditindaklanjuti," jelas Bayu.

Rencananya, Bayu akan mempertemukan kedua belah pihak konter dan pengunjung yang dituduh mencuri ke Polsek. "Nanti lihat hasil penyelidikannya bagaimana. Kedua belah pihak akan kami mediasi lebih dulu," tandas Bayu. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, merasa difitnah dan namanya tercemar di media sosial karena dituding mencuri HP di sebuah konter di Word Trade Center (WTC), ibu muda Firli Prafita Sari, warga Jalan Kedondong Kidul, mengadu ke Polrestabes Surabaya. 

Wanita berhijab itu, melaporkan akun Facebook Novieta Sari ke polisi karena dianggap menyebarkan rekaman yang ada gambarnya saat mengantarkan temannya membeli HP merek Samsung A54. 

Dalam postingan akun bernama Novieta Sari menulis caption "Minta tolong barangkali ada yang mengenal pencuri ini, bisa tolong hubungi saya ya 08123034900 dan dia habis maling handphone konter Samsung A54". 

Sumber: