Ikut Konpres di Kantor DPC PKB Jember, Wartawan Ini Malah Kehilangan Motor

Ikut Konpres di Kantor DPC PKB Jember, Wartawan Ini Malah Kehilangan Motor

Dwi Sugestimega menunjukan STNK sepeda motor yang hilang di kantor DPC PKB Jember.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Seorang jurnalis lokal, Dwi Sugestimega kehilangan sepeda motornya saat mengikuti konferensi pres (Konpres) Kedatangan Capres dan Cawapres di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jember, Selasa 24 Oktober 2023.

Aksi pencurian sepeda motor Honda Vario milik wartawan media online asal Kabupaten Lumajang itu terekam kamera CCTV. Dalam video berdurasi 12 detik itu memperlihatkan seorang pria memakai helm dengan leluasa mengambil sepada motor korban yang terparkir di halaman Kantor DPC PKB sekira pukul 10.48 WIB.

Dwi Sugestimega mengaku baru tahu kendaraanya hilang ketika selesai Konpres di DPC PKB Jember. Katanya, sepeda motornya sudah tidak berada di tempat parkir.

BACA JUGA:Angka Curanmor Turun, Polres Bangkalan Terima Reward dari Tim Keamanan Kampus UTM

"Saya pikir sepeda motor saya dipindahkan sama orang orang PKB. Ternyata sepeda motor saya raib digondol maling," ujarnya.

Menurutnya, dari rekaman CCTV saat melakukan aksinya, maling tersebut sempat memindahkan jaket dan helmnya di sepeda motor lain. Sementara, kendaraanya dibawa kabur.

"Sementara, jaket dan mantel dan helm itu ditaruh di sepada motor lain, punya teman teman saya," kata Wartawan siber yang akrab disapa Mega.

Mega mengaku memang lalai, saat memarkirkan kendaraanya. Sebab, kunci sepeda motornya masih berada kendaraan tersebut.

BACA JUGA:Ini Tips Pelaku Curanmor agar Kendaraan Anda Aman dari Pencurian

"Saya teledornya disitu. Posisinya saya saat itu buka jok untuk ambil kamera. Setelah itu kuncinya saya biarkan disitu," jlentrehnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi menolak untuk diwawancarai soal itu. Kata dia, hal tersebut adalah ranah kepolisian.

"Jangan saya yang diwawancarai, itu ranahnya polisi. Kalau saya yang ngomong, kesannya nanti politis jadinya,"  tanggapnya.

Sebelumnya, DPC PKB Jember telah mengundang beberapa wartawan, dalam jumpa pers mengenai acara Jalan sehat peringatan Hari Santri Nasional bersama Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA:Wow! Pasutri Surabaya Kompak Gagalkan Aksi Curanmor, Kok Bisa? Seperti Apa Kisah Heroik Mereka?

"Jalan sehat santri sarungan yang akan dihadiri oleh Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar, pada Minggu 29 Oktober mendatang Start/Finish di GOR PKPSO Kaliwates Jember. " Kata Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi.

Pencurian ini menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat, untuk selalu berhati-hati dalam menjaga barang-barang berharganya.(edy)

Sumber: