Angka Curanmor Turun, Polres Bangkalan Terima Reward dari Tim Keamanan Kampus UTM

Angka Curanmor Turun, Polres Bangkalan Terima Reward dari Tim Keamanan Kampus UTM

Kapolres AKBP Febri didampingi Pj Bupati Dr Aief Mulya Edie saat menerima penghargaan dari Kampus UTM-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Rutinitas giat patroli malam yang semakin digalakkan Polres Bangkalan di kawasan rawan begal dan curanmor membuahkan hasil cukup melegakan. Angka curanmor di Kabupaten Bangkalan menurun drastis.

Terutama di Kecamatan Kamal. Termasuk di kawasan Kampus Universitas Trunojoyo Madura di Desa Telang yang kerap menjadi target sasaran begal sadis dan bandit curanmor.

Realita positif ini menuai apresisiasi positif dari masyarakat Kecamatan Kamal. Ungkapan rasa syukur juga diunggah komunitas mahasiswa dan jajaran Rektorat Kampus UTM.

“Tidak hanya sebatas ungkapan rasa syukur. Tim keamanan Kampus UTM bahkan menganugerahkan reward berupa piagam penghargaan kepada Polres Bangkalan,” kata Kasi Humas Polres, Iptu Risna Wijayati, Senin 23 Oktober 2023.

BACA JUGA:Jelang Pilkades Serentak Tahap III, Kapolres Bangkalan Apresiasi Deklarasi Damai 14 Cakades

“Piagam penghargaan diterikamakan kepada Bapak Kapolres AKBP Ferbri Isman Jaya dan Kasatreskrim AKP Bangkit Dananjaya,” tandas Iptu Risna.

Meyikapi penganugerahan reward itu, AKBP Febri mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari tim keamanan Kampus UTM.

"Anugerah ini akan semakin memacu semangat Polres dan Polsek jajaran, untuk terus berupaya menekan turun angka tindak kriminalitas,” tegas AKBP Febri.

Terutama aksi 3C, yakni curat, curas dan curanmor. Termasuk aksi begal motor sadis yang kerap membidik mahasiswa UTM sebagai target sasaran aksi para bandit jalanan itu. 

BACA JUGA:Polres Bangkalan Gelar Simulasi Sispamkota Jelang Pemilu 2024

Syukurlah, angka curanmor di Kabupaten Bangkalan mulai menurun. Termasuk di kawasan sekitar Kampus UTM, Desa Telang, Kecamatan Kamal yang kesohor kawasan rawan begal dan aksi curanmor.

Dalam beberapa bulan terakhir ini, tim patroli malam gabungan Polres Bangkalan memang semakin hiperaktif menyisir semua kawasan rawan di wilayah hukum Polres Bangkalan. Terutama di sekitar Kampus UTM. Bahkan Kapolres kerap trun langsung ke lapangan.

Dalam aplikasinya, giat patroli malam yang kaprah dihelat mulai pukul 22.00 hingga 03.30 dini hari menjelang subuh, rutin menyisir  area sekitar kampus serta perkampungan sekitar yang dijejali deretan rumah kos mahasiswa. 

Deretan rumah makan, warung dan cafe disepanjang jalan raya Desa Telang, serta jalan akses menuju kampus, juga tak lepas dari pantauan tim patroli malam. 

Sumber: