Wow! Pasutri Surabaya Kompak Gagalkan Aksi Curanmor, Kok Bisa? Seperti Apa Kisah Heroik Mereka?

Wow! Pasutri Surabaya Kompak Gagalkan Aksi Curanmor, Kok Bisa? Seperti Apa Kisah Heroik Mereka?

Pelaku curanmor keok di tangan pasutri diserahkan ke polisi.--

SURABAYA, MEMORANDUM- Pasangan suami istri (pasutri), Surdianingsih alias Ningsih (46) dan Tri Sumantono asal Semolowaru AWS II, Kamis, 19 Oktober 2023. Mereka berhasil melumpuhkan satu dari dua bandit motor yang menyatroni rumahnya dan hendak menggondol motor Honda Scoopy nopol L L 5509 BI miliknya.

 

Hasilnya, seorang pelaku inisial T, warga Jalan Kapasan, berhasil ditangkap warga Semolowaru dan menghajarnya beramai-ramai sebelum akhirnya diamankan polisi ke Mapolsek Sukolilo. Sedangkan seorang pelaku yang bertugas sebagai joki berhasil melarikan diri naik motor Honda Beat.

 

"Saya sempat mengejarnya sampai di lampu merah Semolowaru dan menendang motor kedua pelaku sampai terjatuh," ungkap Sumantono saat ditemui di rumahnya. 

BACA JUGA:Asyik Nonton TV, Pria di Surabaya Ditangkap Polisi

Sementara itu, Ningsih, istrinya yang menemani di sampingnya mengungkapkan, kejadian bermula dia sedang masak di rumah sekitar pukul 05.45.  "Saya sedang masak di dapur, menggoreng tahu di dalam, sedangkan suami saya baru saja berangkat kerja ngebrab," katanya. 

 

Saat masak itu, perasaan Ningsih tidak enak karena dari luar mendengar suara motor suaminya datang, tapi ditunggu tidak masuk ke rumah. Tapi dia tidak mengiraukan dan tetap memasak. 

BACA JUGA:Cegah Curanmor di Parkiran, Wajib Bawa STNK

"Saya kembali mendengar suara orang pintu pagar. Saya berdiri lalu melihat dari balik jendela, melihat orang lain dan bukan suami saya. Saya panik karena orang itu mau curi motor saya langsung keluar sambil bawa pisau dan meneriaki pelaku maling," jelas Ningsih.

 

Merasa diketahui aksinya, pelaku langsung kabur sambil menuju temannya yang sudah menunggu di atas motor Beat di luar. "Warga yang mengetahui langsung mengejar pelaku ke arah timur Jalan Semolowaru," terangnya.

 

Sumber: