Bandit Motor di Surabaya Dimassa, Satu Luka Patah Tulang

Bandit Motor di Surabaya Dimassa, Satu Luka Patah Tulang

Kapolsek Sukolilo Kompol I Made Patera Negara menunjukkan tersangka Harun Ar-Rasyid di mako. -Rio-

SURABAYA, MEMORANDUM - Dua bandit motor dimassa setelah tepergok korban mencuri motor Honda Beat warna hitam nopol L 2554 AH di rumah kos di Jalan Mleto.

Kejadian apes itu, dialami Harun Ar-Rasyid (41), warga Jalan Tenggumung dan Machdi Haris (40), warga Jalan Kedung Cowek.

Bahkan, akibat dihajar massa, Haris kini masih dirawat di rumah sakit (RS) Bhayangkara karena mengalami patah tulang pada lengannya. Sedangkan Harun kini mendekam di tahanan Polsek Sukolilo. 

BACA JUGA:Bandit Motor Dimassa Warga Dupak Masigit

"Satu pelaku (Haris) lengan kanannya ada yang bergeser akibat dimassa dan sekarang masih dirawat di rumah sakit," kata Kapolsek Sukolilo Kompol I Made Patera Negara, Minggu (22/10). 

Kejadian bermula motor korban, Haryono diparkir di teras pada 18 Oktober 2023, sekitar pukul 12.30. Ketika ditinggal ke dalam, Harun dan Haris datang ke rumah kos Jalan Mleto.

"Mereka sudah berniat untuk mencuri motor. Modusnya dengan berpura-pura kos agar tidak dicurigai," ungkap Made. 

BACA JUGA:Polsek Kenjeran Ringkus Residivis Curanmor Usai Dimassa

Mengetahui target di depan mata, Harun dan Haris kemudian mencuri motor tersebut. Setelah itu melarikan diri. Sedangkan korban mengetahui motornya raib dicuri langsung mencari dan mengejar kedua tersangka yang lari ke arah Kalijudan. Setelah tertangkap lalu dimassa.

Tak lama datang polisi dan diamankan ke Mapolsek Sukolilo guna diproses hukum lebih lanjut. Sedangkan  seorang lagi dibawa rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu, Harun mengaku sebelum mencuri lebih dulu berpura pura kos agar tidak dicurigai dan mudah mengincar motor yang akan dicuri.

"Saya baru dua hari kos di Mleto dan mencuri motor," terangnya.

BACA JUGA:Diteriaki Penculik, ODGJ di Mulyorejo Dimassa

Harun mengaku, baru kali pertama mencuri dan diajak oleh Haris, temannya.

Sumber: