Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Masyarakat Surabaya Konsumsi Ikan Asap

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Masyarakat Surabaya Konsumsi Ikan Asap

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina berkunjung ke pabrik rumahan pembuatan ikan asap di Kejawan Lor Surabaya.-Faishal Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kita tahu, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti kerap mengajak masyarakat mengonsumsi ikan, baik laut maupun air tawar. Sosok seperti Susi ternyata juga ada di Kota SURABAYA.

Sosok itu yakni AKBP Herlina, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Meski berbeda profesi, kedua perempuan itu ternyata memiliki keinginan sama yaitu mengajak masyarakat mengonsumsi ikan.

BACA JUGA:Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina Gandeng Ulama Surabaya

BACA JUGA:Jumat Curhat, AKBP Herlina Ajak Wujudkan Pemilu Damai dan Bagikan Bansos

Hanya saja, ikan yang dipromosikan Herlina berbeda. Di sela-sela mengunjungi pesisir Kejawan Lor, Surabaya, dia menyempatkan diri untuk berkunjung ke pabrik rumahan pengolahan ikan asap. Di lokasi itu, dia melihat proses pembuatan dari ikan mentah hingga jadi.

BACA JUGA:Gelar Jumat Curhat Kapolres Tanjung Perak AKBP Herlina Serap Aspirasi Warga

BACA JUGA:956 Personel Diterjunkan Kawal Pengesahan Warga Baru PSHT Surabaya, AKBP Herlina Pesan Jaga Kamtibmas

Mantan Kasatbinmas Polrestabes Surabaya itu mengaku, jika selama ini ia hanya tahu ikan asap yang dikonsumsinya dari pasar. Ia bahkan tak tahu sama sekali pengolahan ikan di lokasi aslinya. 

BACA JUGA:Jumat Curhat, Kapolres AKBP Herlina Dengarkan Aspirasi Warga Ampel

BACA JUGA:Kapolres AKBP Herlina: Polisi RW Bertugas Atasi Persoalan Warga

"Ternyata susah ya produksi ikan asap," kata Herlina.

"Untuk masyarakat Jawa Timur khususnya Kota Surabaya dan sekitar wilayah Tanjung Perak, mari kita bersama-sama konsumsi ikan asap buatan warga Kejawan Lor. Ada puluhan jenis ikan asap loh," imbuh Herlina sambil mengarahkan ikan asap ke kamera. (*)

 

Sumber: