Menteri Murah Senyum Bagi-Bagi 200 Sertifikat Tanah ke Warga Sidoarjo

Menteri Murah Senyum Bagi-Bagi  200 Sertifikat Tanah ke Warga Sidoarjo

Warga Sidoarjo menunggu kehadiran Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto.-Sujatmiko-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto secara langsung akan menyerahkan 20 sertifikat program PTSL door to door kepada warga Desa Sedati Gede, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Rencananya, sebanyak 200 sertifikat program produk PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap) mencakup kategori hibah, waris, dan wakaf dibagikan hari ini.

Sertifikat tersebut akan diserahkan langsung secara sebanyak 50 sertifikat ke warga Desa Sedati Gede, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Sisanya 150 sertifikat akan dibagikan berkelompok di Balai Desa Sedati Gede. Sertifikat ini meliputi sertifikat hibah, waris dan wakaf.

BACA JUGA:Seperti Apa Sosok Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto yang Dikenal Murah Senyum Ini

Sebelumnya, Kantor Pertanahan Sidoarjo telah membagikan sebanyak 200 sertifikat di Desa Sambibulu, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Per minggu dipastikan sekitar 200 sertifikat untuk memenuhi target. Kemarin di Sambibulu, sekarang di Sedati. Per minggu, 200 sertifikat untuk mencapai target keseluruhan di Sidoarjo sebanyak 25 ribu.

Ketua Tim 1 PTSL Desa Sedati Gede, Kecamatan Sedati, Sujarwo mengatakan, rencanannya akan diserahkan per minggu.

"Untuk hari ini sebanyak 200 sertifikat dibagikan ke warga Desa Sedati Gede. 50 sertifikat diserahkan door to door. Secara simbolis diserahkan oleh Pak Menteri sebanyak 10 sertifikat," ujar Sujarwo di lokasi.

BACA JUGA:Lho, Ada Apa Menteri BPN Hadi Tjahjanto Datangi Desa Sedati Gede, Sidoarjo

Di lokasi, warga sudah menantikan kehadiran Menteri Hadi Tjahjanto di depan rumah masing-masing. Warga terlihat gembira karena banyak sertifikat yang sudah selesai dari program PTSL.(mik)

Sumber: