Alasan Ponsel Google Pixel Tak Dijual di Indonesia, Karena Sebab Ini!

Alasan Ponsel Google Pixel Tak Dijual di Indonesia, Karena Sebab Ini!

produk terbaru google pixel--

SURABAYA, MEMORANDUM - Sebagai pemilik sistem operasi (OS) Android, Google juga merilis ponsel yang dikenal dengan nama Google Pixel.

Smartphone andalan Google ini mempunyai daya tarik tertentu khususnya dengan terdapatnya Google Camera/GCam yang bisa menangkap gambar dengan mutu terbaik.

Ditambah layanan ponsel Google Pixel tak akan sama dengan ponsel-ponsel dari merek lain yang menjalankan OS serupa. Ada beberapa layanan Google Mobile Service (GMS) yang ada pada varian Google Pixel, namun tak disematkan pada ponsel lain

BACA JUGA:Google-Apple Buat Pelacak Penyebaran Corona

Lantas jika demikian, mengapa Google tak menjual ponselnya secara resmi di Indonesia

Google mempunyai penyebabnya mengapa sebagian negara termasuk negara Indonesia tidak termasuk target pasar. Sebabnya karena Google Pixel mempunyai fitur yang bernama Motion Sense.

Fitur ini dianggap alasan mengapa Google Pixel kurang diterima oleh sebagian negara yang mempunyai keterkaitan lisensi Spektrum.

BACA JUGA:Inovasi Terbaru Fitur Android 14 yang Bikin Ponsel Makin Keren

Perihal hal itu yang menjadi alasan mengapa Google Pixel tidak dijual di Indonesia secara resmi, tidak hanya Indonesia di India serta Jepang yang tidak mengizinkan fitur itu ada pada ponsel tersebut.

Sumber: