Wakapolres Lamongan Hadiri Site Visit Penanganan Banjir Bengawan Jero

Wakapolres Lamongan Hadiri Site Visit Penanganan Banjir Bengawan Jero

Wakapolres Lamongan Kompol Akay Fahli SKom SIK MSi menghadiri kegiatan site visit penanganan banjir Bengawan Jero --

LAMONGAN, MEMORANDUM - Wakapolres Lamongan Kompol Akay Fahli SKom SIK MSi menghadiri kegiatan site visit penanganan banjir Bengawan Jero serta peletakan batu pertama pembangunan pintu air di Desa Kuro, Kecamatan Karangbinangun, Kabupaten Lamongan, Kamis 19 Oktober 2023.

Kegiatan itu dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Jatim Akh Jazuli.

Dalam kegiatan ini juga tampak hadir Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf. Selain itu, beberapa pejabat tinggi daerah dan provinsi turut hadir, seperti Kepala Dinas PU SDA Provinsi Jatim Baju Trihaksoro, Kepala BPBD Provinsi Jatim Adhi Karyono, serta Kepala BBWS Bengawan Solo Maryadi Utama.

Turut serta pula Kasdim 0812/Lamongan Mayor Chb Heroe Goettojo, dan Kepala OPD Kabupaten Lamongan bersama dengan Forkopimcam Karangbinangun dan Forkopimcam Glagah.

BACA JUGA:Sispamkota Ops Mantap Brata 2023-2024, Polres Lamongan Siap Amankan Pemilu 2024

Penyelenggaraan kegiatan site visit dan peletakan batu pertama pintu air merupakan bentuk langkah serius pemerintah dalam mengatasi masalah banjir di Kabupaten Lamongan.

Pada musim hujan sebelumnya, Kabupaten Lamongan mengalami banjir di 7 kecamatan, dan 5 di antaranya masuk dalam kategori siaga. Kecamatan tersebut adalah Karanggeneng, Karangbinangun, Turi, Deket, dan Glagah.

“Pembangunan pintu air di Desa Kuro ini diharapkan akan menjadi salah satu solusi efektif dalam mengendalikan banjir di daerah tersebut, dan partisipasi berbagai pihak dari tingkat kabupaten hingga provinsi menjadi bukti keseriusan dalam menghadapi tantangan banjir di masa depan,” ujar Wakapolres Lamongan Kompol Akay Fahli.

Dalam acara tersebut, para pejabat juga berkesempatan untuk melihat secara langsung lokasi proyek dan mendiskusikan upaya-upaya kolaboratif dalam mengurangi risiko banjir di Kabupaten Lamongan.(hms/fer)

Sumber: