Mahfud MD Ditetapkan Cawapres, Kader Banteng Surabaya Merasa Plong dan Optimistis

Mahfud MD Ditetapkan Cawapres, Kader Banteng Surabaya Merasa Plong dan Optimistis

PDIP Surabaya menyambut cawapres Mahfud MD dengan sumringah.-Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Ratusan kader banteng Kota Surabaya sontak memekikkan kata merdeka begitu Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan ketua umum parpol lain menetapkan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo.

Para kader banteng antusias dan bergelora menyambut penetapan cawapres Mahfud MD yang disaksikan dalam nonton bareng (nobar) di kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya, Rabu, 18 Oktober 2023.

“Kita semua plong, lega, dan bersyukur yang ditetapkan adalah Pak Mahfud MD sebagai calon wakil presiden yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura dan Perindo,” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya.

Adi menyebut, Mahfud MD sebagai tokoh yang punya banyak pengalaman di bidang pemerintahan. Tokoh kelahiran Madura itu dinilainya sebagai pendekar hukum yang punya prinsip yang kokoh.

BACA JUGA:Profil Mahfud MD, Cawapres PDIP Dampingi Ganjar Pranowo

Mahfud pernah bertugas Ketua Mahkamah Kontitusi (MK), sebagai menteri pembantu presiden, dan sebagai anggota DPR RI.

“Sosok Pak Mahfud MD kenyang ditempa pengalaman dan teruji. Hatinya teguh. Pernah bertugas di yudikatif, eksekutif dan legislatif. Lengkap pengalaman beliau,” kata Adi.

Nonton bareng pengumuman cawapres Mahfud MD yang digelar PDIP Surabaya tersebut dihadiri kader-kader banteng bersama budayawan, seniman dan agamawan Abah Djadi Galajapo.

Selain itu, juga disemarakkan kader-kader banteng milenial dan gen Z, serta calon-calon legislatif. Hadir juga komunitas warga Madura.

BACA JUGA:Jatim Target Ganjar Pranowo-Mahfud MD Menang Pilpres 2024

Adi menambahkan, kader-kader banteng dari PDIP akan membawa nama Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke kampung-kampung, perumahan dan pemukiman, dan mengetok setiap rumah-rumah warga.

“Kita semua bergerak turun ke rakyat, mengetok pintu-pintu rumah warga, keluar masuk kampung untuk memperkenalkan calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD,” kata Adi.

Dikatakan, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dikenal sebagai sosok berani, bersih, dan antikorupsi.

Semasa menjabat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar dikenal sukses memberantas pungli dan menempatkan provinsi itu sebagai percontohan daerah antikorupsi.

BACA JUGA:Kepala BP Pemilu PDIP Jatim Sambut Kememangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Sementara itu, kader-kader banteng menyambut dengan rasa optimis yang berkobar-kobar, semangat dan daya juang untuk memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Allahu akbar! Gambaran padang (keyakinan terang benderang). Di Surabaya, kita yakin seyakin-yakinnya akan menang spektakuler di Surabaya. Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menang tebal,” kata Mohammad Jupri, Ketua PAC PDIP Genteng.

“Kita bergerak bersama-sama mengampanyekan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dukungan rakyat akan mengalir deras dari mana-mana, dari kampung-kampung,” tambah Heri Budi Santoso, Ketua PAC PDIP Asemrowo.(bin)

Sumber: