KAI Daop 9 Jember Pastikan Keberangkatan KA Wijayakusuma dari Stasiun Ketapang Tepat Waktu

KAI Daop 9 Jember Pastikan Keberangkatan KA Wijayakusuma dari Stasiun Ketapang Tepat Waktu

KA Wijayakusuma dari Stasiun Ketapang dapat berangkat tepat pukul 11.00 WIB.--

JEMBER, MEMORANDUM - Kereta Api (KA) Wijayakusuma keberangkatan Stasiun Cilacap, Selasa 17 Oktober 2023 mengalami keterlambatan cukup tinggi dikarenakan imbas insiden di Yogyakarta, sehingga harus memutar lewat Semarang.

Hingga Rabu, 18 Oktober pukul 09.00 WIB, KA Wijayakusuma tujuan Stasiun Ketapang posisinya berangkat Stasiun Sidoarjo mengalami kelambatan sebanyak 520 menit. Diperkirakan tiba di Stasiun Ketapang sekitar pukul 15.00 WIB.

Pelaksana Harian Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Anwar Yuli Prastyo menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan KA Wijayakusuma yang cukup tinggi dampak gangguan operasi di Yogyakarta.

Meski KA Wijayakusuma dari Cilacap mengalami keterlambatan yang cukup tinggi, KAI Daop 9 Jember mempersiapkan KA Wijayakusuma dari Stasiun Ketapang dapat berangkat tepat pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:Mewah dan Nyaman! KAI Luncurkan Kereta Suite Class Compartment

"Hari ini Rabu, 18 Oktober KA Wijayakusuma dari Stasiun Ketapang tujuan Cilacap dapat diberangkatkan tepat pukul 11.00 WIB dengan menggunakan rangkaian KA Blambangan Ekspres yang sudah tiba di Stasiun Ketapang tepat waktu pukul 04.55 WIB tadi pagi," kata Anwar.

Sedangkan untuk rangkaian KA Wijayakusuma yang hari ini mengalami keterlambatan, akan digunakan untuk KA Blambangan Ekspres yang baru akan diberangkatkan dari Stasiun Ketapang nanti pada pukul 19.35 WIB.

“Rangkaian kedua kereta api tersebut kita tukar agar hari ini KA Wijayakusuma dan KA Blambangan Ekspres dapat sama-sama berangkat tepat dari Stasiun Ketapang,” terang Anwar.

Sampai dengan pagi ini proses evakuasi rangkaian KA Argo Semeru yang anjlog masih terus dilakukan, update pukul 08.00 WIB tinggal 2 kereta yang posisinya masih anjlog dan sedang ditangani. Untuk proses evakuasi sendiri, KAI mendatangkan 3 crane yang dimiliki dari Solo, Cirebon dan Bandung, selain itu juga dibantu 1 unit crane darat dari Jogja.

BACA JUGA:KAI Sosialisasi, KAI Commuter Line hingga Kartu Multi Trip

“Petugas KAI di lapangan terus mengusahakan untuk dapat segera menyelesaikan evakuasi rangkaian KA Argo Semeru yang anjlog, sehingga diharapkan maksimal siang ini lokasi kejadian sudah bisa kembali dilewati kereta api,” tutup Anwar.(edy)

Sumber: