Pekan Raya Pegadaian Digeber, Antusiasme Pelaku UMKM Tinggi

Pekan Raya Pegadaian Digeber, Antusiasme Pelaku UMKM Tinggi

Kegiatan talkshow yang digelar di arena pekan raya.--

JAKARTA, MEMORANDUM - Pekan Raya Pegadaian sukses digelar PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, pada Jumat-Minggu, 13-15 Oktober 2023. Tak hanya pengunjung, para pelaku UMKM peserta bazar juga antusias mengikuti event tersebut.

Salah satu peserta bazar UMKM yaitu Vita S, pemilik essential oil dengan merek Sejalan merasakan manfaat besar dalam promosi produknya melalui bazar UMKM di Pekan Raya Pegadaian.

"Ini luar biasa, di GadePreneur kita dibekali ilmu yang luar biasa, bagaimana caranya membranding usaha hingga bagaimana mendistribusikan yang benar. Kita juga difasilitasi banyak hingga disediakan event untuk expo di Pekan Raya Pegadaian. Ini pengalaman yang luar biasa," katanya, Senin 16 Oktilober 2023.

Bazar UMKM di Pekan Raya Pegadaian itu merupakan pengalaman kali pertamanya. Dari ilmu yang diperoleh di GadePreneur, ia terapkan dalam event tersebut untuk memasarkan dan meningkatkan produksi produk essential oil miliknya.

BACA JUGA:Libatkan Pelaku Usaha Binaan dalam Bazar Pekan Raya Pegadaian, Pegadaian Kanwil IX Harap UMKM Naik Kelas

"Yang pasti, kami merasa terbantu dan harapannya ada event-event serupa yang digelar," harapnya.

Owner Kaloka yang mempunyai produk fashion kekinian, Kevin Antonio Ketaren mengatakan, sangat senang bisa mengikuti Pekan Raya Pegadaian. Menurutnya, melalui pekan raya tersebut, dirinya bisa bertemu dengan pembeli dan pelaku UMKM lainnya.

"Di Pekan Raya Pegadaian ini, saya bisa ketemu buyer-buyer dan UMKM lain. Ke depan, acara bisa ditingkatkan lagi secara intensitas dan kami diajak lagi," harapnya.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi menuturkan, Pekan Raya Pegadaian digelar sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih perusahaan kepada nasabah dan masyarakat luas.

BACA JUGA:Meet Up Agen Pegadaian, Refreshing Produk dan Kolaborasi Bersama Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2

Dalam event ini, ada banyak rangkaian acara dengan tujuan memberikan hiburan dan beragam hadiah menarik. Selain Bazar UMKM, juga digelar tebus murah sembako, bazar lelang emas, talkshow, hiburan musik, hingga aneka perlombaan dan lucky draw.

"Untuk bazar atau expo UMKM, diikuti para UMKM binaan. Ini juga bagian dari fasilitas yang kami berikan sebagai bagian dari pengembangan dan peningkatan kualitas UMKM agar naik kelas," kata Endang Pertiwi.

Tak hanya bazar atau expo, melalui program GadePreneur, para pelaku UMKM binaan juga mendapatkan fasilitas berupa branding, pengurusan perizinan, sertifikat halal. Serta, pembinaan yang kontinyu sehingga pelaku UMKM mampu untuk meningkatkan hasil penjualan.

Selain bazar UMKM, lanjut Endang Pertiwi, juga ada pengundian Pegadaian Poin, bazar lelang emas hingga talkshow literasi keuangan dengan tujuan meningkatkan literasi dan menjadi bagian inklusi keuangan di masyarakat.

Sumber: