Jalin Sinergitas dengan Pemkab Serang, Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 Tawarkan Berbagai Program

Jalin Sinergitas dengan Pemkab Serang, Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 Tawarkan Berbagai Program

PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 melakukan kunjungan kerja dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, Banten.-Sujatmiko-

SERANG, MEMORANDUM - PT Pegadaian terus memperkuat sinergitas dan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, Banten. 

Hal itu ditandai dengan audiensi yang dilakukan jajaran PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 dengan Bupati Serang di ruang kerjanya, Kamis, 2 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 disambut langsung Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, didampingi Sekretaris Bappedalitbang Fredy Lamhot Sinurat, Kepala Diskoperindag Adang Rahmat dan Kabid Diskominfosatik Jazuli, Kepala DPMD Haryadi.

BACA JUGA:Pekan Raya Pegadaian Digeber, Antusiasme Pelaku UMKM Tinggi

BACA JUGA:Libatkan Pelaku Usaha Binaan dalam Bazar Pekan Raya Pegadaian, Pegadaian Kanwil IX Harap UMKM Naik Kelas

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi menyampaikan, audiensi yang dilakukan dalam rangka memperkuat sinergitas antara PT Pegadaian dan Pemkab Serang. Selain itu, juga untuk melakukan penjajakan kerjasama yang bisa dijalankan Pegadaian.

BACA JUGA:Meet Up Agen Pegadaian, Refreshing Produk dan Kolaborasi Bersama Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2

BACA JUGA:Beri Pendampingan, Pegadaian Dorong Pelaku UMKM Naik Kelas

"Audiensi ini untuk membangun sinergitas yang baik antara Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 dengan Pemkab Serang sekaligus penjajakan kerjasama berbagai program yang bisa kami jalankan di Serang," kata Endang Pertiwi.

BACA JUGA:Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 Khitankan 100 Anak Desa Jayanti Tangerang

BACA JUGA:PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 Jajaki Kerjasama dengan Pemkab Lebak

Endang Pertiwi memaparkan, banyak program yang bisa dikerjasamakan dengan Pemkab Serang. Selain program corporate social responsibility (CSR), juga ada Agen Pegadaian dan GadePreneur yang difokuskan untuk pengembangan UMKM.

Untuk Agen Pegadaian, kata Endang Pertiwi, nantinya bisa menyasar Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk menjadi mitra. Dengan menjadi Agen Pegadaian, maka Bumdes akan mendapat banyak keuntungan.

BACA JUGA:Dampingi UMKM agar Naik Kelas, Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 Kembangkan lewat Gadepreneur

Sumber: