Polisi RW Rejosari Salurkan Air Bersih Warga Terdampak Kemarau

Polisi RW Rejosari Salurkan Air Bersih Warga Terdampak Kemarau

Polisi RW Rejosari Aipda Muh Ali Muji membantu menyalurkan bantuan air bersih dari Polres Lamongan kepada warga masyarakat.--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Musim kemarau panjang yang melanda sejumlah wilayah Indonesia juga dirasakan masyarakat Kabupaten Lamongan. Banyak yang kesulitan air bersih dikarenakan sumber mata air mulai mengering.

Untuk mengatasi kesulitan warga masyarakat, Polres Lamongan mendistribusikan air bersih sebagai bentuk upaya meringankan beban warga yang kesulitan air bersih. 

Polisi RW Rejosari Aipda Muh Ali Muji membantu menyalurkan bantuan air bersih dari Polres Lamongan kepada warga masyarakat Dusun Gajah, Desa Rejosari, Kecamatan Deket, yang kekurangan air bersih akibat kemarau panjang.

Kegiatan tersebut dihadiri Kanitdalmas Satsamapta Polres Lamongan, Siswa Latja taruna Akademi Kepolisian, Forkopimcam Deket, dan warga masyarakat dari Dusun Gajah.

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-72 Humas Polri, Polres Lamongan Tanam 300 Mangrove di Bibir Pantai Paciran

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi menjelaskan, terkait kondisi di wilayah Kabupaten Lamongan dan pihaknya menyalurkan air bersih keempat titik di Dusun Gajah. 

“Musim kemarau panjang yang melanda membuat sumber mata air mulai kering,” ungkapnya.

Polres Lamongan secara berkala menyalurkan air bersih sebagai upaya untuk membantu warga masyarakat yang kesulitan air bersih. Hari ini bantuan air kita salurkan keempat titik Dusun Gajah, Desa Rejosari.

"Air bersih merupakan kebutuhan pokok yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, dan diharapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk mengatasi masalah krisis air bersih," tutupnya.(hms/fer)

Sumber: